TEMPEST SKILL BUILD LEVEL 90

     Seharusnya ini menjadi Posting Skill Build terakhir dan saya bisa rehat dari Update Blog. Eh ternyata ada Job baru yang lumayan mengacaukan jadwal rehat. Saya tidak tahu apa yang akan saya bahas tentang Job baru nanti. Soalnya saya baru menggunakan Machina kurang dari 1 hari (efek Char pinjaman). Daripada curhatannya menjadi panjang, mending kita langsung ke topik pembahasan utamanya.
    Pada post kali ini saya akan membahas tentang Tempest Skill Build Level 90. Tempest ini merupakan salah satu Job yang di boost di Update terbaru (baca: Acrobat, Elestra dan Gladiator Boost). Boostnya berupa kenaikan Board Damage untuk hampir semua Skill di Line-nya. Saya rasa memang Boost itu sangat diperlukan untuk para Acrobat, termasuk Tempest. Soalnya semenjak Spirit Boost dijadikan Self Buff, job ini menjadi sedikit kehilangan nilai jualnya di Party. Saya berharapa dengan Boost itu, para Acrobat bisa kembali beratraksi di dunia per DPS-an.


Jade/Jewel
Armor: AGI + VIT
Weapon + Ring: PATK + AGI
Earring + Necklace: AGI + VIT

Heraldry + Talisman
Destruction, Wind, Health, Life Vitality, Tent, Shinning (Iron Wall), Fatal dan Bear/Ultimate

Potensi DPS

Keterangan:
- Gear yang digunakan sama dengan Analisis Acrobat Class
- Skill Full Hit + Buff
- Saya tidak mempehitungan Spirit Boost

Skill Build
Build ini saya gunakan untuk PVE dan PVP.

Magic Arrow
Mau bagaimanapun Magic Arrow tetap DPS Skill terbaik di Archer Skill Tree. Damagenya masih lebih tinggi lagi

Multi Shot
Skill ini tidak memiliki Potensi DPS yang besar di PVE, tetapi sangat berguna sekali untuk menjatuhkan lawan dan mencegah lawan mendekat di PVP.

Tempest Skill Line
Semua skill di Line Tempest saya naikan sampai Peak Level (6, 10, 11, 16 dst) agar damagenya lebih maksimal.

Air Pounce
Potensi DPSnya kan besar tapi kenapa saya tidak menaikannya? potensi DPS sekarang memang besar tetapi setelah boost tidak. Lagian saya lebih membutuhkan spam banyak Skill di Line Tempest untuk mengurangi cooldown Ultimate Skill (Astrall Illusion), daripada harus melompat-lompat (LOL).

Eagle Dive
Ini pertama kalinya saya tidak menaikan Eagle Dive sampai Peak Level/Max sejak Cap 24. Berat sih, tapi saya harus menyesuaikan dengan kenyataannya kalau Potensi DPS Eagle Dive itu tidak terlalu besar. Developer terkesan masih nanggung-nanggung menaikan damage skill ini. Coba kalian perhatikan Potensi DPS setelah Boost, perbedaan Potensi DPS Eagle Dive dengan Blooming Kick lebih dari 2x lipat.

Blooming Kick
Skill ini tiba-tiba mengambil tempat Eagle Dive di hati saya. Blooming Kick level Max selain memiliki Potensi DPS yang besar di PVE, juga berguna untuk men-stun musuh di PVP. Memang Area skillnya tidak besar, tetapi saya mulai membiasakan diri untuk menggunakan Blooming Kick setiap Delay.

Cyclone Kick
Cyclone Kick non EX memang memiliki casting time yang agak lama, tetapi kita jangan lupa kalau skill ini juga memiliki iframe di awal cast. Damagenya juga lumayan besar di PVE maupun PVP.

Spiral Edge
Saya mengambilnya hanya untuk keperluan PVP saja, untuk urusan PVE serahkan kepada Astrall Iluusion.

Astral Illusion
Secara Teori memang Astrall Illusion memiliki Potensi DPS yang paling besar, namun kenyataannya di lapangan bisa berbeda lagi. Kendalanya hanya pada casting time skillnya yang agak lama dan terdiri dari banyak hit, sehingga ketika musuh bergerak bisa mengganggu DPSnya.

Hurricane Dance
Senang rasanya Damage Hurricane Dance dikembalikan seperti semula (Cap 80), sehingga Potensi DPSnya pun akan meningkatan nanti setelah Boost.

Skill Heraldry
PVE:
- Astrall Illusion (damage)
- Spirit Boost (cooldown)
- Double Somersault Kick (damage)
- Spiral Vortex (damage)
Optional: Blooming, Kick Shot, Binding Shot, Hurricane Dance, Cyclone Kick (damage)

PVP:
- Spiral Edge (damage)
- Spirit Boost (cooldown)
- Double Somersault Kick (damage)
- Spiral Vortex (action speed)
Optional:  Kick Shot, Binding Shot, Hurricane Dance, Cyclone Kick (damage), Blooming Kick (reset cooldown)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

11 comments:

  1. semangat bang 2 skill build lagi ayo,hhe

    ReplyDelete
  2. Mantap ini kalimatnya..
    "Lagian saya lebih membutuhkan spam banyak Skill di Line Tempest untuk mengurangi cooldown Ultimate Skill (Astrall Illusion), daripada harus melompat-lompat (LOL)."
    hahaha

    ReplyDelete
  3. Perasaan denger" cyclone kick iframenya di ilangin bener ngga si ? T_T wajar udh change job ke sniper kmrn awal cap 90 x,x

    ReplyDelete
  4. wwwwwwwwww ayo semangat bang bwat Ruina ama Defensio

    ReplyDelete
  5. Kak numpang nanya nih di dn skrg udh ga ada board quest ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap semua Board Quest dihapus, lgian kan bukannya levelingnya dah cepet banget skrng

      Delete
  6. bang ramdan apah ulty tempest kgk bsa di cancel momon
    kyk ulty GL ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ulti Tempest kan Iframe (tidak bisa di Hit), tapi kadang2 ada boss di Nest/Raid yang bisa cancel itu skill.

      Delete
    2. Mas @ramdan Perbedaan spiral vortex sma action speed
      ap kah seperti charge shot sniper ?

      Delete
  7. di rdn yg bisa gagalin skill instant tempe cuma skill di stage jasmine
    tentacle gurita kraken pas evolusi masih ada lagi skill yg tembus iframe kayk itu

    ReplyDelete
  8. astral illusion kayak gimana?-,- ane cari di skill kagak ada..

    ReplyDelete