FLURRY OR STING BREEZER

      Setelah pengumuman akan adanya Job baru Lancea di Dragon Nest INA, hampir setiap hari ada saja yang nanya mana yang lebih baik diantara Flurry dan Sting Brezzer? jujur ya saya suka bingung jawabnya, soalnya masing-masing job pasti punya keunggulan. Takutnya kalau saya terlalu memfavoritkan satu job, nanti player lainnya marah-marah (hehehehe). Jadi supaya lebih adil nanti saya akan perbandingkan Flurry dan Sting Breezer dari beberapa segi, seperti PVE, PVP dan lain-lain.
    Sebelumnya saya mau cerita dulu, waktu pertama Lancea keluar di DN SEA saya juga bimbang harus milih yang mana. Apalagi informasi tentang Lancea masih jarang yang bahas, termasuk skill buildnya juga. Pertama membuat Lancea, saya memilih untuk menjadi Sting Breezer. Alasan utamannya karena saya mendapatkan kabar kalau Sting Breezer adalah job yang lumayan jarang. Teorinya kalau jarang ada yang pake berarti kemungkinan diajak party jauh lebih besar. Eh ternyata, berdasarkan data di DN SEA yang buat Sting Breezer lebih banyak dibandingkan Flurry (sekitar 55% : 45% sih). Ini pasti karena Sting Breezer punya masa depan yang bagus di Light Party.


     Setelah Sting Breezer saya level 80, saya lanjut memulai leveling Flurry (untuk koleksi char). Flurry sebenarnya bisa lebih fleksible karena dia non element job, sehingga bisa menggunakan semua jenis ECJ dan masuk ke berbagai jenis party. Oke biar cukup basa-basinya, mari kita langsung membahas keduanya satu persatu.






Leveling


     Leveling adalah kegiatan yang pasti akan dilakukan oleh semua job baru. Salah satu hal yang menentukan kecepatan leveling adalah Skill Job. Diantara Flurry dan Sting Breezer kira-kira skill siapa yang paling enak digunakan leveling? Berdasarkan pengalaman saya Solo Leveling, Flurry masih lebih unggul. Alasannya karena Flurry dilengkapi dengan skill yang damage dan areanya luas, contohnya Spinning Cut dan Spinning Swing. Bayangkan saja, pada level 24, Spinning Cut sudah memiliki  Board Damage 1825% setiap 15 detik dan itu sangat terasa di Abyss Mode.
     Bagi player yang akan mencoba Solo Leveling Sting Breezer, alangkah baiknya menaikan Skill Flurry juga. Saya jamin itu benar-benar akan membantu anda ketika Mobbing. Waktu saya leveling Sting Breezer ke level 32, saya masih fokus dengan menggunakan skill di Sting Breezer Line (Efek di DN SEA susah cari reset skill) dan hasilnya pun saya tersiksa.
     Leveling Sting Breezer akan lumayan membaik ketika mendapatkan Skill level 50nya yaitu Poking Beehive. Saya sengaja memberikan Lancea Skill Description kemarin, karena disana kalian bisa belajar bagaimana cara mendapatkan Damage Maksimal dengan Skill-Skill Lancea, misalnya untuk Sting Breezer selalu gunakan Arcane Focus dan kombasikan skill itu dengan Hovering Blade dan Dent Blow.
    Flurry memang sudah enak buat leveling dari level 24. Namun akan lebih enak lagi ketika kalian mencapai level 45, karena dapat Skill Spinning Skewer. Damagenya akan luar biasa untuk Boss yang terkena Vulnerable Status. Sayang Vulnerable Status hanya didapatkan dari Skill Ultimate Flurry dan Pasif level 65. Jadi jangan sampai lupa ya, sebelum level 65 kalian harus menggunakan Ultimate Skill dulu sebelum  Spinning Skewer. Bahasan tentang Leveling Lancea sudah ada di Lancea Leveling Guide.


Gear Up
 
     Ketika sudah mencapai level 80 yang kalian lakukan adalah bagaimana melakukan Gear Equipnya. Buat yang bermodal besar sih, tidak akan pusing karena tinggal beli bahan Craft di TH dan selesai. Bagi player yang hemat seperti saya, Gear gratis adalah jalan satu-satunya. Kesempatan Gear Gratis hanya ada pada Ladder. Saya menggunakan Equip Rare (Biru) sambil menunggu equip dari Ladder komplit.
    Equip sudah didapatkan, tetapi kalian memerlukan Jewel/Jade juga kan? disinilah yang memilih Flurry jauh lebih beruntung, karena mereka hanya menggunakan Bear Jewel yang harganya jauh lebih murah dibandingkan Wise Jewel. Tips sih, kalau ingin membuat Job baru usahakan satu ID dengan Char yang memiliki Jewel bagus, contoh membuat Sting Breezer di ID yang ada Sorceress sehingga kita bisa saling pinjam Jewel.
     Cap 80 ini masih zaman Element Party, sehingga Job dengan Non Element Skill akan sedikit kesulitan untuk bergabung. Solusinya adalah kalian harus menggunakan ECJ dan itu harus mengunakan modal tambahan. Jarang sekali Flurry non Element bisa gabung di Light/Dark Party. Nanti pasti kalian nanya element mana yang lebih enak buat Flurry. Sebenarnya jawabannya sudah ada di Moonlord Damage Comparison yang intinya antara Light atau Dark Party sebenarnya memiliki DPS Party yang tidak jauh bila menggunakan Equip Setara.
    Sedikit Tips lagi, saya sangat menyarankan untuk Lancea jangan menggunakan Wind Jade karena alasan untuk mengejar kritikal. Jika kalian membaca Lancea Skill Description , Lancea sudah dilengkapi dengan Buff Harmonize yang akan membantu kritikal kalian setiap 60 detik sekali. Jadi jangan pernah mengorbankan Status utama char (Bear/Wise) atau Life Vit demi mendapatkan kritikal.

PVE


     Memasuki bagian yang banyak ditunggu-tunggu dan dipertanyankan. Job mana yang lebih baik untuk PVE. Agar lebih yakin, saya akan mencoba membandingkan dengan beberapa faktor:

Skill
     Di dunia PVE, Skill Job sangat berpengaruh sekali. Sebelumnya saya sudah mengatakan kalau Flurry memiliki Skill yang unggul untuk leveling. Namun apakah itu akan menjamin dia bagus untuk PVE di Cap 80? Sebenarnya jika kalian sudah membaca Post saya sebelumnya yaitu  Lancea Skill Description. Disana kalian bisa melihat-lihat Skill mana yang memiliki Potensi Board Damage terbesar. Pembahasan tentang skill ini saya akan bagi menjadi beberapa bagian saja. Sebelumnya kalian bisa lihat Video rangkuman Deskripsi Skillnya:

Flurry



Sting Breezer



DPS 

    Pembahasan DPS skill Lancea sebenarnya bisa lihat langsung di Flurry dan Sting Breezer Damage Comparison. Saya sarankan untuk membacanya pelan-pelan saja, soalnya beberapa hari ini banyak yang komentar kalau kurang mengerti membaca tabel (hehehee). Jadi sekarang sebaiknya saya beri kesimpulannya saja ya.
    Flurry memiliki tiga DPS skill terbaik adalah Spinning Skewer (Vulnerable Status), Spinning Cut (Max Hit) dan Spinning Swing (Max Hit). Sedangkan Sting Breezer adalah Piercing Strike EX (Poking Beehive EX), Poking Beehive EX dan Dent Blow EX (Arcane Focus). Sebagian besar skill di atas ada tanda kurungnya, karena memang memerlukan cara penggunaan yang benar. Jika kamu mainnya asal-asalan, DPSnya pasti tidak begitu terasa. Saya bandingkan saja Max DPS untuk Skill di atas:
~ Flurry ~
- Spinning Skewer (Vulnerable Status): (6963% + 188485)/7 detik = 995% + 26926
- Spinning Cut : (2633% + 132638)/15 detik = 176% + 8843
- Spinning Swing: (4016% + 139160)/18 detik = 223% + 7731

~ Sting Breezer ~
- Piercing Strike EX (PB EX): (5905% + 229006)/20 detik = 295% + 11450
- Poking Beehive EX: (3790% + 141138)/20 = 190% + 7056
- Dent Blow EX (AF): (4588% + 136499)/24 = 191% + 5687
   
    Bisa kalian lihat di atas, Flurry lebih unggul untuk Potensial DPS tertingginya. Tapi saya kira kurang komplit kalau tidak dibahas juga Buff dan Debuff untuk masing-masing.


Buff 
    Langsung saja ya, soalnya kalau kepanjangan saya bingung mau ngetik apa lagi (hehehe). Flurry memiliki 4 Buff dan 1 Debuff, sedangkan Sting Breezer memiliki 5 Buff dan 1 Debuff. Empat Buff mereka sebenarnya sama yaitu Harmonize, Scar Maker, Wall Maker dan Eratic Power. Berarti sisa 1 Debuff untuk Flurry versus 1 Buff dan 1 Debuff untuk Sting Breezer. Mari kita bandingkan itu saja ya.
~ Flurry ~
- Stab Screw EX = -20% Kritikal Resist

~ Sting Breezer ~
- Arcane Focus = +16% Ligth Attack  dan -16% Light Resist
- Champaigne = +20% Light Attack

     Aduh kenapa harus Kritikal Resist, ini agak ribet perhitungannya tetapi saya akan mencoba menjelaskannya ya:
Kritikal Resist Boss 80 adalah 60%, jika menggunakan Stab Screw EX maka akan berkurang menjadi 40%. Bukan berarti Damage kritkal yang masuk +20% ya, tetapi kemungkinan kritikal meningkat ((1-0.4) x (kritikal char)). Mari kita hitung:
- Misalkan % Kritikal Flurry: 50%
- Kemungkinan Kritikal (tanpa Buff) =  0.5 x ( 1 - 0.6) = 0.2 atau 20%
- Berarti ada kemungkinan 80% skill tidak kritikal
- Damage  (tanpa Buff) = (0.8 x A) + (0.2 x 2A) = 1,2A

Sekarang kita hitung jika menggunakan Debuff:
- Debuff = -20% Kritikal Resist
- Kritikal Resist Boss menjadi 60% - 20% = 40%
- Kemungkinan Kritikal (Buff) = 0.5 x (1 - 0.4) = 0.3 atau 30%
- Berarti ada kemungkinan 70% tidak kritikal
- Damage (Buff) = (0.7 x A) + (0.3 x 2A) = 1.3A

Jadi peningkatan damagenya adalah (1.3A - 1.2A)/1.2A = 0.08 atau 8%

   Kecil juga yah hanya 8%, sedangkan Sting Breezer tanpa menghitung rumit-rumit memiliki peningkatan damage ketika Buff sebesar 16% + 16% + 20% = 52%. Pembahasan selanjutnya adalah tidak kalah penting yaitu kemudahan penggunaan Skill.


Stabilitas DPS
     Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan pengalaman saya bermain Lancea, terutama masalah kesulitan dalam melakukan Full Hit Skill. Jika dilihat di atas, DPS Spinning Skewer Flurry sangat luar biasa bukan? bahkan 3 DPS terbaik Sting Breezer saja kalau digabungkan DPSnya tidak bisa menandinginya. Coba lihat lagi tanda kurungnya "Vulnerable Status". Status itu hanya bisa didapatkan Flurry melalui 2 cara yaitu Ultimate Skill dan Pasif level 65.
     Kita semua pasti tahu, kalau Ultimate Skill memiliki Cooldown yang luar biasa lama yaitu 125 detik. Jika hanya memanfaatkan Ultimate Skill saja maka Spinning Skewer (Vulnerable) pasti memiliki DPS yang rendah yaitu 142% + 3838 (kecil banget ya). Beruntungnya ada Pasif level 65 (kemungkinan 5% trigger, selama 2 detik) yang sangat membantu. Sayangnya kalian harus benar-benar pintar merotasi skill, karena untuk membuat Vulnerable Status keluar setiap 7 detik itu sangat susah dan untung-untungan.
     Sting Breezer jauh lebih beruntung, karena tidak perlu berhadapan dengan kondisi untung-untungan seperti Flurry. Sehingga DPSnya tidak akan terlalu jauh berbeda. Kedua job ini sebenarnya punya masalah yang sama ketika berhadapan dengan boss yang super lincah. Biasanya masalah untuk Skill /Kombo yang memerlukan waktu cast lama seperti Spinning Swing (Flurry) bisa memakan waktu 8.75 detik untuk full cast atau Spinning Cut yang harus diam di tempat selama 3 detik, Bukan hanya Flurry, Sting Breezer juga memiliki permasalahan seperti Area Kombo Piercing Strike EX (Poking Beehive) tidak terlalu besar, padahal itu adalah DPS utamanya. Selain itu, Arcane Focus kadang-kadang suka Error, sehingga ketika kita mau kombinasikan dengan Hovering Blade atau Dent Blow tidak ada efeknya. Hampir seimbang ya, tetapi untuk Job yang memiliki DPS agak Stabil, saya memilih Sting Breezer.

Gameplay
    Secara Gameplay, saya agak bingung memilihnya. Flurry akan lebih kerepotan untuk merotasi Skill (untuk Vulnerable Status) dan Buff (Scar Maker, Erratic Power, Harmonze). Sedangkan untuk Sting Breezer akan kesulitan untuk membidik musuh dengan Arcane Focus dan memperkirakan gerakan BOSS agak bisa Full Hit Piercing Strike EX (PB EX). Saya langsung berikan Video saja ya, ini adalah sekilas gameplay saya ketika menghitung One Minute DPS dengan equip setara.

Sting Breezer

 Flurry



Nest / Raid
      Kekhawatiran sebagian besar pembuat Char Baru adalah apakah charnya bisa diterima untuk Party Nest atau Raid. Ini berarti berhubungan dengan Nilai Jual Char kita. Apa keuntungannya membawa Flurry atau Sting Breezer ke dalam Nest atau Raid. Di penjelasan Awal saya sudah menyebutkan bahwa Sting Breezer memiliki masa depan yang baik untuk bergabung dengan Light Party. Dia memiliki  Arcane Focus (+16% Ligth Attack  dan -16% Light Resist) yang durasi Buffnya lebih lama dibandingkan cooldownnya. Selain itu ada Champaigne (Ultimate Skill) yang memiliki Buff +20% Light Attack selama 15 detik. Wah berarti ini agak berat untuk Flurry bisa menandingi Sting Breezer di Light Party.
        Flurry hanya memiliki kelebihan Debuff -20% Kritikal Resist yang sangat tergantung pada persen kritikal diri sendiri/teman party. Jika teman party atau kita memiliki % kritikal kecil, maka pengaruhnya juga akan semakin kecil. Lalu apa yang bisa Flurry Jual? tentunya DPS dong, potensi DPS Flurry cukup besar bila didukung dengan gameplay yang baik pula. Jika teman party ragu-ragu beri informasi tentang DPS Spinning Skewer (VS) saja, siapa tahu dia akan berubah pikiran. Flurry juga sangat fleksible untuk bisa bergabung ke berbagai jenis Party. Jadi jika kamu merasa sulit bersaing dengan Sting Breezer di Light Party, lebih baik gunakan element lain seperti Dark.
     

PVP

      Pada bagian ini saya tidak akan memberikan tutorial PVP untuk Sting Breezer dan Flurry, karena saya bisa dibilang tidak jago-jago banget. Selama beberapa bulan menggunakan Lancea, saya juga belum pernah menggunakannya untuk PVP Team (Captain, Respawn, Round dll). Jadi saya hanya akan membagikan pengalaman saja selama Ladder menggunakan Flurry dan Sting Breezer.

Sting Breezer
    Dulu awal-awal , saya mengira Lancea akan se Overpower Assassin. Ternyata pandangan saya salah, Sting Breezer agak sedikit lemah di Ladder. Bulan pertama ladder, saya menjadi satu-satunya Sting Breezer yang masuk Top 10 Lancea, bahkan hingga Top 20 tidak ada Sting Breezer lain.  Hal ini menunjukan bahwa Sting Breezer memang lebih sulit untuk Ladder dibandingkan dengan Flurry. Saya harus bermain lebih dari 200x demi masuk Top 10 Lancea. Sekarang sih, sudah hampir 3 bulan tidak pernah Ladder posisinya turun ke peringkat 32.

      Kesulitan yang saya hadapi adalah bagaimana melakukan kombo yang pas di PVP. Sebagian besar skill Sting Breezer tidak memiliki Super Armor Break yang besar, sehingga sangat sulit menjauhkan lawan di PVP. Poking Beehive EX memiliki damage dan super armor break yang besar, namun agak sulit mengenai musuh yang memiliki Escape. Piercing Strike EX juga memiliki Super Armor Break yang lumayan besar, jika bidikan kita berhasil mengenai musuh dengan tepat (susah loh kalau musuhnya lincah seperti acrobat). Yang terakhir adalah Arcane Focus, ingatkan kombinasi Arcane Focus dengan Hovering Blade atau Dent Blow? nah di PVP, jika tidak Bug (no efek) kombinasi 2 skill itu bisa menjatuhkan lawan dan damagenya juga besar. Sayangnya lagi-lagi kita harus pintar-pintar membaca gerakan lawan.
      Permasalahan lainnya adalah konsumsi MP yang boros. Saya tidak bisa memastikan apakah di DN INA akan bernasib sama dengan SEA, tetapi yang saya rasakan sebelumnya memang seperti itu. Mungkin memang karena Equip saya yang terlalu Low Gear atau bagaimana. Setiap kali masuk Ladder dan bermain menggunakan Full skill dalam waktu 2 menit MP saya sudah habis. Sehingga saya benar-benar harus berhemat dan tidak melakukan Spam Skill sembarangan.
     Saya sarankan ya, jangan sekali-sekali mengunggunakan Build Pure PVE (Full Line Sting Breezer) untuk Ladder. Selain MPnya akan super boros, kalian bakal sangat sulit membunuh musuh, apalagi yang memiliki MDEF besar. Sebaiknya gunakan Build Hybrid, sehingga bisa mengalahkan musuh dengan MDEF besar. Pengamatan saya sih, skill yang paling berguna buat lawan musuh dengan MDEF besar sih Lollipop Chups.
   

Flurry
     Duka saya agak terobati dengan Flurry. Berbeda dengan Sting Breezer, Flurry saya bisa menduduki peringkat 3 di TOP 10 Lancea di Ladder. Bahkan sudah lebih dari 3 bulan saya tinggalkan pun dia masih masuk TOP 10 Lancea. Lihat saja, sampai sekarang pun TOP 10nya semuanya adalah Flurry, berarti sampai hari ini pun Sting Breezer agak sulit bermain di Ladder. (Berharap di DN INA Sting Breezer bisa berjaya)


     Bermain Flurry memang gampang gampang susah. Setidaknya dia memiliki banyak skill dengan armor break besar, sehingga akan mudah menjatuhkan dan mengunci lawan. Konsumsi MP Flurry tidak seboros Sting Breezer. Biasanya masalah utama saya adalah ketika melawan musuh yang memiliki DEF dan Super Armor Break yang besar, seperti Mercenary. Selain itu, melawan Priest akan sulit jika kita tidak berhasil melakukan kombo terus menerus. Saya bingung mau bahas apalagi, seperti sampai disini dulu saja ya. Mungkin nanti saya akan membuat Artikel Khusus pengalaman saya Ladder. Sekarang silakan kalian mau memutuskan memilih yang mana, kalau bingung bikin dua-duanya aja, hehehehehe.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

21 comments:

  1. (h) Nice maju terus kak blog nya recomended untuk yang baru/ belum tau Dragon Nest ! 8-)

    ReplyDelete
  2. Keren om..jadi yakin mau ambil job ke3 setelh liat postingnya :)

    ReplyDelete
  3. di dn ina sting breezer namanya mystic lancea, aku ambil job ini :)

    ReplyDelete
  4. Bang, OOT bang xD

    Mau nanya nih bang..

    Prefer mana antara ke 4 job archer?
    Dan alasan nya.. ohya, ini ngga bermaksud diakriminasi kok.. cuma saya bingung aja, job2 archer kan kuat2 bang.. jadi bingung mau pilih yang mana 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane sniper alasan :jangkauan yg jauh dan damage yg besar dan setelah revamp skill2 bnyak yg dikurngin cdnya sama ada mekanisme baru fatal charget shoot

      Delete
    2. Sniper memiliki potensi DPS yang besar diantara smua Archer..
      (Kalau semua skillnya bisa Full Hit)
      Dilihat dari ukuran Boss Level 80 (Volcano Nest) yang gak terlalu besar.
      Dan Kritikal Resist Boss 60%,
      Saya rasa Artillery bisa lebih konsisten..

      Delete
    3. yups sepikiran sama ane bang buatin urutan DPS dihitung sesuai element seperti raven build dark apakah dapat mengalahkan GM Attack Power sekian dan terima kasih

      Delete
    4. Wuih saingan sama GM yang jadi JOB dengan Potensi DPS tertinggi.
      Saya kasih bocoran ya (ini data dari DPS Chart Terbaru)
      Potensi DPS GM (PATK) = 2.1jt/detik
      Potensi Dark Raven = 980rb/detik

      Berbeda 2x Lipat ya, hehehe
      Tapi perlu diingat, itu adalah "potensi" jadi belum tentu bisa segitu kalau di game.

      Apalagi Mekanisme dan Skill Boss 80, banyak yg bisa Summon Wipe (menghilangkan Summon). Disini berarti GM bisa menjadi tidak konsisten dan DPSnya bisa dikejar oleh Raven.

      Delete
  5. Flurry itu fokus ke STR INT AGI?

    ReplyDelete
  6. ka mau nnya yang lebih di gunain untuk nest" gtu job apa flurry apa breezer yah ?
    terus kalo breezer foukus ke STR INT AGI ?
    mksih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nest sih saya rasa Breezer ya, soalnya kan di INDO banyak yang maen Light Party juga.
      Jadi breezer bisa di duet bareng Crusader gt

      Delete
    2. ka kalo pake str agi bisa ngga?? kan vitnya lancea udah gede

      Delete
    3. Ngapain pake STR AGI tp HPnya kecil...
      Pake Equip non VIT tu cmn bisa kalau kamu Full Gear BDN HC +12/13..
      Kalau gak pake itu HPnya pasti kecil ntar..
      Percuma loh Damage agak gede tp HP sekali skill boss mati.. ^^

      Jadi mending sih STR aja..

      Delete
  7. Kak aku mau nanyananya. Sb tu bagusan up wind/wise ? Heralnya apa aja ? Jadenya apa aja ? Skill heralnya ? Talismannya ? Maaf banyak tny. Maklum newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew SB kan main MATK, jadi wajib banget pake Wise..

      Herald/Talisman: Wise, Magician, Health, Life Vit, Tent, Shining, Fatal, (Blessed/Ultimate)

      Jade:
      - Kepala-Kaki = Wise + Life
      - Main + 2nd Weapon = Light + Wise
      - Ring = Light
      - Ear + Neck = Life

      Skill Herald Sebenernya udah ada di Skill Buildnya..
      - Poking Beehive (CD)
      - Piercing Strike (Damage)
      - Dent Blow (Damage)
      - Harmonize (CD)
      Lainnya: Spear Hand / Hovering Blade (Damage)

      Delete
  8. Perhitungannya sedikit berat sebelah
    itu buff tambahan sting brezer elemen nya 52% kok ga di hitung juga. elemen resist nya coba bermain di DEsert dragon. saya jamin turun drastis walaupun light attack 100% setidaknya hitung juga kemungkinan resist ele, misalnya damage board sting brezer 10 juta sedangkan flury 5juta nah klo Sting brezernya resis berarti 10jt. Damage. Ga msuk alias 0
    Setudaknya hitung juga ele resis minimal 30% saya brani jamin3 diantara 10 hit itu berkemungkinan resist + itu pun kalo full hit, jika melihat skill ting brezer adalah perhit banyak, nah klo monsternya lincah kyk lizard popote, ragged luga (hulk api) melihat dari skill area sting brezer yg ga terlalu luas, dan ga bisa di cancel + stat weapon dan second dari spear lebih besar attack power dan int yg lbh sulit di boost saya mohon perhitungannya tolong di sejajarkan, /setarakan untung elemen resist monster minimal 30%

    ReplyDelete
  9. sekedar info gan.. (ane player DN Indonesia semenjak cap 70)

    sekarang Flurry udah mengalami peningkatan yg lumayan bagus semenjak update terbaru (Ice Dragon Nest + All Character Balanced) dan ane udah lama maenin Job Flurry ini semenjak pertama rilis dan menurut ane nih Job cocok buat player yg pengen jadi HED (High Enemy Damager, Player yg pengen nge hit musuh dengan damage yg tinggi) dan job ini tak terlalu susah untuk dimainkan karena semenjak Balancing terbaru, semua karakter (termasuk semua class Lancea)mengalami perubahan animasi skill, cooldown dan damage. dan semenjak balance itulah Flurry sekarang menjadi Top HED sekarang.

    dan satu lagi, Ice Dragon Nest di DN Indonesia menjadi Nest Tersulit di cap 90 sekarang karena butuh waktu hingga 4 jam untuk menyelesaikan 1 stage.

    ReplyDelete