STING BREEZER SKILL BUILD (LADDER)

STING BREEZER SKILL BUILD (LADDER)

    Wah kayanya sampai selasa depan saya bakal jarang post di blog, soalnya lagi sibuk event di Dragon Nest SEA. Post kali ini saya akan memberikan Sting Breezer Skill Build (LADDER). Sting Breezer termasuk Job yang tidak begitu ditakuti di Ladder. Di Ladder saja, sangat jarang Sting Breezer yang memiliki rating besar. Padahal jika kombo serangan Sting Breezer mengenai musuh, bisa sangat mematikan untuk job yang memiliki Mdef kecil. Saya pernah mengalahkan Mercenary dalam waktu kurang dari satu menit di Ladder. Itupun kebetulan kombo serangannya masuk semua, sampe saya heran bisa secepat itu.

     Sting Breezer punya masalah MP yang lumayan menyebalkan di Ladder. Saya coba dengan Build ini, MP bisa habis dalam waktu kurang dari 2 menit jika Full Skill.  Kekurangan lain dari Sting Breezer adalah Casting Time skillnya yang lumayan lama. Kalian akan sering sakit hati, ketika sedang asik cast lalu batal (T_T). Satu lagi yang akan menjadi tantangan terbesar kalian adalah masih sering Bugnya kombo Hovering Blade EX / Dent Blow EX + Arcane Focus. Kadang-kadang serangannya sudah masuk, namun tidak berdamage. Padahal kombo tersebut cukup sulit dan rasanya kesal ketika sekalinya kena malah Bug no damage. Ah daripada curhat terus, mending langsung kalian cek aja Skill Buildnya dan jangan lupa baca penjelasannya ya.
(Baca juga: Sting Breezer Skill Build PVE)



Sting Breezer Skill Build
STING BREEZER SKILL BUILD (LADDER)

Wheel Blade lv 6:
Pada level 6, skill ini memiliki efek Knockback yang lumayan berguna untuk menjauhkan musuh.

Cross Cutter lv 6:
Biasanya saya gunakan ketika musuh jatuh di lantai. Pada hit terakhirnya akan mengangkat musuh yang terjatuh ke udara. Pada level 6, musuh diangkat lebih tinggi dari pada level sebelumnya.

Hornet Touch lv 1:
Hanya sebagai skill penolong saya ketika dalam keadaan terpojok. Hornet Touch bisa menahan serangan yang masuk dan melawannya dengan serangan lurus ke depan.

MP Recovery lv 6:
Di Ladder, Sting Breezer memiliki masalah dengan MPnya. Apalagi dengan Build seperti ini, pasti akan membuat konsumsi MP semakin besar.

Harmonize lv 1:
Buff yang bisa membuat status (INT,STR,AGI) kalian sama rata, sesuai dengan status yang paling besar.

Shutter Bounce 1:
Shutter Bounce memang memiliki Super Armor Break yang besar, tapi Non EX hanya memiliki area yang sempit. Kalian akan sering-sering menggunakan Skill ini untuk membuat musuh terjatuh dan menghabiskan aerial evasion lawan.

Stab Screw lv 1:
Daya hisap dan areanya tidak terlalu besar, biasanya saya gunakan untuk menarik musuh yang jatuh di tanah agar lebih dekat.

Spinning Cut lv 1:
Saya jarang sekali menggunakan Spinning Cut, karena kadang-kadang tidak bisa mengangkat musuh.

Lollipop Chups lv 15 (+1):
Skill Iframe ini saya naikan sampai level 16 karena damagenya di PVP lumayan besar. Terutama bagi Sting Breezer yang bermain MATK, akan cukup kesulitan ketika melawan musuh dengan MDEF besar pula. Biasanya job yang ber-Mdef besar akan memiliki Def yang kecil, sehingga Lollipop Chups sangat cocok untuk melawan mereka.

Fling Fling lv 1:
Jika musuh terkena full hit skill ini, maka kemungkin besar dia akan terjatuh. Selain itu, skill ini bisa di kombinasikan dengan Flag untuk skill kabur, hehehe.

Spinning Swing lv 1:
Skill ini lumayan berguna di PVP, saya lakukan putaran 1x + Special skill. Areanya memang tidak sebesar versi EX, namun super armor breaknya tetap lumayan besar.
(Baca juga: Lancea Skill Description)

Erratic Power lv 6:
Buff untuk meningkatkan Action + Movement Speed dan Final Damage kalian.

Scar Maker lv 5 (+1):
Buff untuk meningkatkan Patk dan Matk kalian, sering-sering menggunakannya agar serangan lebih besar.

Wall Maker lv 5:
Buff untuk mengurangi serangan yang masuk, seperti Transitional Damage Engineer. Di PVP kalian harus menggunakannya lebih bijak, karena cooldownnya tidak secepat di PVE.

Flag lv 1:
Skill ini memiliki Iframe 0.3 detik dan bisa menjadi ekstra Tumble atau skill serangan fisik.

Buzz Off lv 1:
Skill Counter Attack untuk Lancea dengan menekan special attack ketika terkena hit musuh.

Rushing Blade lv 1:
Serangan Tumble + Normal attack, damagenya tidak terlalu besar.

Hovering Blade lv 6:
Selalu jaga jarak dengan musuh ketika menggunakan skill ini, karena Casting Timenya lumayan lama sehingga sangat beresiko gagal atau dihit. Jika sudah melakukan Full hit kalian jangan diam saja, usahakan musuh terkena Arcane Focus. Hovering Blade EX + Arcane Focus akan membuat serangan mengejar musuh, damage dan armor breaknya lumayan besar. Tetapi seperti penjelasan di awal post saya, kadang-kadang skill ini suka error.

Spear Hand lv 18:
Saya agak kesal dengan skill ini, karena sering sekali lagi asik casting malah batal. Selain itu, serangan tombak Full Castnya bejalan sangat lambat dan gampang dihindari. Gunakan Spear Hand EX pada jarak sangat dekat, memiliki kemungkinan 2x damage (tanpa perlu full hit).

Piercing Strike lv 16:
Piercing Strike EX memiliki super armor break yang besar, musuh yang dilewati saja bisa jatuh. Secara normal damagenya tidak terlalu besar paling hanya 3k x 2 untuk terkena tombak dan 3k x 2 untuk ledakannya. Tetapi jika dikombo dengan Poking Behive EX damage ledakannya akan naik. Rekor terbesar saya  sampai 25k x 2 ke Mercenary. Saya beri sedikit saran untuk mengenainya Full Hit Kombo, kalian harus memastikan musuh tidak memiliki Aerial Evasion atau Escape. Ketika tombak kedua berhasil mengenai musuh, cepat-cepat cast Poking Beehive EX sebelum dia menggunakan Wake Attack.

Dent Blow lv 13:
Sama dengan Hovering Blade, skill ini bisa di kombo dengan Arcane Focus. Namun lagi-lagi damagenya kadang-kadang tidak muncul.

Arcane Focus lv 4:
Cooldown skill ini di PVP termasuk cepat, saya selalu gunakan untuk melakukan kombo dengan skill Hovering Blade dan Dent Blow.

Poking Beehive lv 11:
Poking Beehive EX memiliki damage yang besar di PVP, namun agak cukup sulit mengenai musuh yang bisa melakukan Escape. Saya biasa menggunakannya untuk dikombo dengan Piercing Strike EX. Oh ya, berhati-hati dalam casting skill ini, karena kalian tidak bisa membatalkannya. Kadang-kadang itu menjadi celah bagi musuh untuk melakukan serangan dari belakang (T_T).

Skill Plate:
1. Dent Blow (Damage)
2. Piercing Strike (Damage)
3. Poking Beehive (Cooldown)
4. Lollipop Chups (Cooldown)
Optional: Hovering Blade (Cooldown) , Spear Hand (Damage).


 
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

6 comments:

  1. gan post skill build nya flurry(ladder) dong klo bisa yg hybrid biar enak pve sama pvp tq gan

    ReplyDelete
  2. Ini Sting Breezer sama kek Mystic Lance kan di DN INA?

    ReplyDelete
  3. gan , hovering blade +6 sama +16 ngaruh ga buat lanjutan ke arcane focus ?? sama fling" klo d max uda coba gan? klo uda damage nya brp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hovering Blade + Arcane Focus itu damagenya berdasarkan Level Hovering Blade mu..
      Jadi semakin tinggi level ya semakin besar damagenya...

      Fling-Fling punya damage dan DPS yang mengecewakan sih,
      Bisa di check di Post saya yg bahas Perbandingan damage lancea (Lance Damage Comparison)

      Delete