BLADE DANCER SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

     
BLADE DANCER SKILL BUILD
     Akhirnya, kemarin Blade Dancer saya naik ke Level 80. Pengalaman pertama memakai Blade Dancer level 80 lumayan mengecewakan. Dengan Equip dan Gear yang lumayan, saya masih merasakan DPS dan Damagenya masih kurang. Hanya beberapa Skill saja yang damagenya lumayan besar. 

     Ketika saya mencobanya di Volcano Nest Easy mode (solo), waktu yang dibutuhkan untuk clear masih sangat lama. Tetapi saya tidak menemukan kendala untuk Solo Daily Dungeon level 80, saya masih bisa melakukan Run dengan cepat.      
      Salah satu teman saya bilang, mungkin Skill Buildnya yang salah. Saya menggunakan Blade Dancer Skill Build Level 80 untuk PVE dan Ladder. Skill yang saya naikan sudah sesusai dengan Top 5 DPS skill untuk Blade Dancer (baca: DPS Chart). Dengan beberapa skill yang membuat galau antara naikan MAX atau tidak dan skill untuk Ladder.


Blade Dancer Skill Build
BLADE DANCER SKILL BUILD

Tumble + Aerial Evasion + Dummy Ghost MAX

Spirit Blow lv 16:
Damagenya lumayan sakit dan super armor breaknya besar.


Phantom Guard lv 6:
Ini sebenarnya salah satu skill yang bisa jadi penyelamat kita, karena mengurangi damage yang masuk dan menambah superarmor. Keterangan skill ini kadang membuat beberapa newbie bingung tentang kegunaan skill ini, malah ada yang sempat curhat "kok MP saya abis ya?" karena skill ini. Pengertian gampangnya sih damage yang masuk di diskon 22%, lalu diskon itu dibayar pakai MP dan MP yang dibayar kena diskon lagi yaitu 60%. Nah kalo seharusnya kita kena hit 100k, tapi sesudah pake skill ini damage yang masuk cuman 78k, terus mengurangi MP 8800 (22k di diskon 60%).


MP Recovery lv 5:
Berguna supaya MPnya tidak bocor.


Graze Dance lv 6:
Persyaratan untuk EX. 

Sweet Circle  Vs Twinkle Spin: 
Kalau saya ururtkan secara DPS, Sweet Circle temasuk ke peringkat 7, sedangkan Twinkle Spin di peringkat 6. Kedua skill ini yang membuat saya sedikit bimbang. Secara Area Twinkle Spin lebih unggul, tapi secara damage Twinkle Spin unggul dikit. Keputusan saya pun jatuh ke Twinkle Spin Max + Skill ring. Alasannya sih lebih subjektif ya, tidak tahu kenapa saya kurang suka dengan Sweet Circle (LOL).

Deadly Drill lv 14:
Pada lv 14, cooldown skill ini berkurang dari 16 detik (Lv 1) menjadi 12 detik (lv 16). Damage skill ini juga termasuk besar dan ada iframe juga


Elegant Strom lv 13:
Elegant Strom EX memiliki Damage yang besar. Bahkan kadang saya merasa, damagenya lebih besar dari Hurricane Gust EX.


Breeze Call Dance lv 12 + Breeze Call  lv 1: 
Skill Heal diri sendiri yang berguna sekali, karena dapat meningkatkan damage dan mengurangi serangan yang masuk.


Sinia Turn + Mist Step lv 1:
Supaya bisa lebih lincah bergerak dan pelengkap kombo di PVP.


Estatic Dance Part 1 lv 5:
Skill ini bisa membuat dancer jadi subhealer di Nest dan healnya juga lumayan besar. Selain itu, bisa juga jadi booster damage yang fungsinya sama seperti Bone Crashnya Barbarian dan berguna untuk boss pada awal Bar HP.

Estatic Dance Part 2 lv 4:
Ini skill yang menjadi andalan Dancer pada saat kita Nest/Raid, karena casting ini skill ketika HP bar Monster/Boss kurang dari 50% bisa mendapat tambahan damage 70%.


Stalker + 
Dusk Hunter  + Abolisher lv 1:
Persyaratan saja

Sufi Dancer lv 11:
Damage skill ini sebenarnya sakit kalau kena full hit dan punya paralyze yang lumayan menyusahkan di PVP. Casting skill sufi dancer full hit itu lumayan susah, karena kita harus menempel ke monsternya, itupun kalau ukuran monsternya besar dan tidak sering bergerak . 


General Dunblade lv 12:
Alasan saya menaikan skill ini karena memiliki board damage yang lumayan besar dengan cooldown yang cepat dan termasuk ke dalam Top 5 DPS Blade Dancer. 


Inner Fire lv 2:
Ultimate skill favorite saya di PVP/PVE, karena castingnya lumayan cepet, iframe dan bisa casting dari jauh juga. 


Squall Flaker lv 1:
Kenapa tidak MAX? karena damage skill ini tidak terlalu besar dan areanya juga kecil. Kebiasaan saya hanya memanfaatkan iframenya ketika awal cast skillnya.


Hurricane Gust lv 11:
Skill dengan damage yang besar, tetapi casting timenya agak terlalu lama. Yang paling menyebalkan adalah ketika baru awal cast dan dibatalkan oleh skill boss. Oleh karena itu, diatas saya menyebutkan kalau kadang-kadang Damage/DPS Hurricane Gust masih bisa kalah dengan Elegant Strom EX atau skill lainnya. 



Plate Skill:
Hurricane Gust (+20% Damage)
Deadly Drill (+20% Damage)
Suffi Dancer (+20% Damage)
Elegant Strom (+20% Damage)

Optional: General Dunblade (+20% Damage)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

11 comments:

  1. mau numpang nanya. saya lihat setelah update di DN INA, dance pt. 3 ada perubahan fungsi jadi mningkatakn p. atk dan ele. dmg. kebetulan sy pake dark spirit dancer, apa bagus ditingkatin skill itu? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Self Buff untuk Meningkatkan 40% Element Skill dan PATK selama 20 detik ya..
      Hmm, cocok buat solo dungeon sih, tapi untuk party kurang begitu kepake..

      Kalau sering Solo dan ada Skill Point lebih sih boleh jga ditingkat. Lumayan buat di Bar Awal, daripada pake Ghoul Dance.

      Delete
  2. Om kalo masalah jade gimana ya? Tapi saya ga main FD jadi mau nanya rekomendasi jade buat BD yang no FD apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. BD sebenernya bisa Wind/Bear Jade..
      Tapi cap 80 ini, lebih bagus Bear aja..
      Untuk Red Jade, bisa pake ECJ Light/Dark..

      Delete
  3. Tapi gapapa kan saya ga main FD tp pake bear?? Ga terlalu pengen FD saya mau main biasa aja hehe

    ReplyDelete
  4. mau tannya, kira-kira untuk blade dancer bisa posiible gak menggunakan elemental jade ?, kalo misalnya bisa elemennya apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya saranin sih BD harus punya 2 ECJ yaitu Light/Dark..
      Tapi dilihat" pas Cap 90 ini, saya bakal memilih main Pure Atk lagi..

      COba deh baca Analisis Cap 90nya ^^

      Delete
  5. mohon cap 90 build PVE nya tuk Blade Dancer dong ..
    main char ku itu T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh syangnya Postnya cmn bsa 1 Skill Build/hari + itu juga berdasarkan Vote

      Delete
    2. Blade Dancer antrian ke berapa kk?
      udah gga sabar nunggu nya..
      ahaahaa

      Delete