DARK SUMMONER SKILL BUILD LEVEL 80 (PURE PVE)

Dark Summoner

       Dark Summoner Skill Build Level 80 ini saya buat khusus untuk teman Guild saya yang sedang galau antara Pure PVE atau PVE ladder. Sebelum Update Screamer Boost, Skill Build ini masih belum bisa Maksimal DPS, karena banyak mekanisme dan damage skill yang belum berubah. Berdasarkan Post saya sebelumnya mengenai DPS Chart, Dark Summoner setelah Revamp memiliki DPS tertinggi diantara semua Job Kali. Mungkin ini juga yang menyebabkan populasi Dark Summoner semakin meningkat akhir-akhir ini. Padahal Update Screamer Boost belum dilakukan di Dragon Nest INA atau SEA.

Dark Summoner Skill Build

Dark Summoner Skill Build

Soul Wind lv 26:
Skill ini adalah TOP DPS untuk Dark Summoner . Jadi tidak ada alasan untuk Pure PVE Dark Summoner jika tidak menaikan Soul Wind.

Tumble + Dummy ghost + Aerial evasion max:


Phantom Guard lv 6:
Buff yang berguna untuk mengurangi serangan, apalagi Dark Summoner merupakan salah satu job yang memiliki Def kecil.

MP Recovery lv 1:

Setelah melihat Update Screamer Boost, seharusnya tidak perlu khawatir kehabisan MP di PVE.

Phantom Claw lv 6:
Walaupun Phantom Claw EX Max memiliki DPS di atas Revenge Hand Max atau Blitz Claw Max. Saya masih kurang nyaman dengan casting timenya, sehingga jarang saya gunakan di PVE.

Chain Claw lv 16:

Ada pengurangan cooldown pada setiap peak level yaitu 6, 11 dan 16. Pada Update Screamer Boost, damagenya dinaikan 2x lipat.

Ravenge Hand lv 11:

Skill yang berguna untuk Mobbing. Ravenge Hand EX damagenya dinaikan 70% pada  Update Screamer Boost, namun secara DPS masih tidak terlalu besar. Oleh karena itu, saya hanya menaikannya sampai level 11 saja.

Phantom Rage lv 1:

Persyaratan.

Blitz Claw lv 16:

Secara DPS, skill ini tidak berbeda jauh dengan Ravenge Hand. Setiap melawati Peak Level 6,11, dan 16, cooldownya berkurang. Sehingga saya bisa memanfaatkan fungsi Iframe skill ini lebih sering.

Ramapage Claw lv 13:

Skill yang termasuk TOP 3 DPS Dark Summoner memiliki Board Damage yang besar.

Phantom Avenger lv 2:

Ultimate skill favoritenya para screamer, karena gabungan divine avatar dan spirit boost.

Increase Soul 4:

Buff untuk menambah MATK dan mengurangi HP kita tiap detiknya, cocok untuk dark summoner yang bisa heal diri sendiri.

Stigma of Curse lv 1:

Skill yang berguna untuk menandai monster supaya bisa cast puppet.

Summon Puppet lv 6:

Skill yang sebenarnya berguna di PVE, tapi karena  ada resist untuk beberapa boss nest/raid yang membuat skill ini jadi agak kurang. 

Grudge Formation lv 9:
Buff super armor 100% dan meningkatan serangan. Buff yang wajib dinaikan max, karena berguna ketika party dengan job yang super armornya lemah. Kekurangan skill ini sih cooldownnya masih lumayan lama.

Recent Area lv 6:
Bila Full Hit, skill ini memiliki Board Damage yang besar. Selain itu, pada Update Screamer Boost Recent Area bisa memiliki damage yang lebih besar dan memulihkan MP kalian.

Sadism Pleasure lv 8:
Buff dark atk yang wajib max, karena menambah dark atk untuk sendiri dan anggota party, selain itu ini skill berguna untuk heal pribadinya DS. Pada Update Screamer Boost, skill ini akan berubah menjadi Buff yang dapat meningkatkan Dark dan Final Damage.

Chaos Formation lv 11:

Pada cap 80, salah satu beban terlepas dari pundak Dark Summoner yaitu harus menunggu beberapa detik untuk ull Cast skill ini. Chaos Formation EX sudah bisa auto Cast dan masuk ke dalam Top 2 DPS Dark Summoner.


Skill Plate: (Suport DPS)

1. Rampage Claw (+20% Damage)
2. Chain Claw (+20% Damage)
3. Grudge Formation (-20% Cooldown)
4. Chaos Formation (+20% Damage)


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

22 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. oy min mau tanya lagi nh biar di jawab ny sekaligus.
    hehehe :)
    bagaimana dengan jade pada equip DS ya .?
    full int dan vit atau ada campuran wind...
    karna klo mnurut saya DS perlu crit yg besar mungkin diatas 60%

    maaf nh min saya banyak bertanya mengenai Dark Summoner..
    karna sya sngt suka dengan job ini...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah Jade saya masih pake INT...
      kalo btuh Crit lebih baik Ringnya yang diganti Fatal Downy atau Knight (Unik 70) atau skill ring yang ada critnya..

      Selain itu, bisa pake tambahan equip campuran.. misalnya Equip ladder 2 = 3k++ crit dan set 80..

      Delete
  3. oy min mau knp build yg ini beda dengan build yg sblum nya.?
    knp phantom claw dan ravenge hand harus turun mnjdi lv 6 dan 11 bukankah stlh screamer boost damge k'dua skill ini naik..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sebnernya karena dilema 3 skill..
      Phantom Claw EX vs Revenge Hand EX vs Blitz Claw
      ketiga Skill ini punya DPS yang beda-beda dikit..
      Setelah saya hitung:
      Phantom Claw EX (Boost) : 68633
      Revenge Hand EX (Boost) : 63653
      Blitz Claw : 61249

      Nah.. Phantom Claw EX emang punya DPS paling bagus diantara ketiganya.. tapi casting timenya masih agak lama dan saya masih jarang menggunakannya untuk DPS (Subjektif)

      Revenge Hand DPSnya lebih unggul dari Blitz Claw, tapi sama lebih memilih Blitz claw.. karena fungsina di PVE lumayan berguna. Blitz Claw lv 1 dengan 16 beda 4.5 detik cooldownnya dan skill ini punya Iframe yang berguna untuk menghindari skill musuh..

      Tapi ini tergantung pilihan sih.. Bisa juga kamu ambil Blitz claw 1, Phantom Claw 16 dan Revenge Hand 15..

      Delete
  4. saya baru reset skill DS saya nh min,,
    dan sya mengikuti build ini...
    edan damage soul wind lv21 min tidak mengecewakan..
    oy sekalian nh min mau tanya klo saya ksh plat soulwind nya..
    kira" bgus pke increas damage 20% atau CD -20%..?

    ReplyDelete
  5. ok min pas bngt kmrin tak coba bliin yg damage...
    sip deh...ini build udh tinggal nunggu revamp screamer ny aja di DN indo
    kira" tau gk min kapan revam screamer di indo prediksi aja...
    --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya di Dragon Nest tu ada Patch Bulanan..
      Ripper Boostkan Bulan Oktober d Korea, di Patch di INA bulan Januari..
      Kalo Screamer Boost = bulan Desember, berarti kemungkinan tercepat sih kayanya bulan depan. Itupun kalo gak Barbarian Boost duluan, trus Screamernya di tunda.. T_T
      Soalnya lagi banyak event di INA bulan ini..

      Delete
  6. Om jadi buat yg di dn indo buildnya mending ikut yg ini apa yg di post om yg satunya yg untuk level 70?

    ReplyDelete
  7. Min kapan2 post dong cara make sadism pleasurenya yg bener -.- saya gangerti sekarang karna harus ngecast 3x abis itu ngerecast dst. Saya ga ngerti banget cara makenya karna udh di revamp .-. Help minn helppp :(((

    Btw mantep skill buildnya udah saya coba di SEA jadi karakter favorit neh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe masalahnya ampir sama ya buat Dark Summoner pasti Sadism Pleasure..
      Pakenya emang agak ribet terutama di MP..

      Nanti saya coba buat Videonya deh.. sekarang" ini agak ribet..

      Delete
  8. min ada build pvp buat DS gak lvl 80? thanks

    ReplyDelete
  9. Minn harus dijawab nih hehe :D candaa xD

    Lebih baik pake HYBRID build yg juga masukin skill2 SE atau lebih baik PURE yang bener bener make claw? Saya bener2 bingung min soalnya ada video DS yang pake cling snake dan soul gate, damagenya mantep. Tapi ini build pure juga sakit menurut saya. Nah saya bingung min mending pure/hybrid -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hybrid berarti main Curse juga
      Saya belum sempet membandingkan sih..

      Delete
  10. ngawur build nya -_-
    situ dah liat screamer boost kaya apa? gak ngaruh besar kok. lagian crit resist nest nest 80 tinggi banget, DS yg gak pake equip legend bakal susah dapetin 20 fatal bubble. 3x sadism pleasure paling udah ilang mp setengah, dan susah bener buat dapetin 20 fatal bubble. gak percaya ? silakan coba sendiri ntar juga nyesel. PS: DS saya pake legend, crit 89%, masih susah critical.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini saya Post sebelum Screamer Skill Boost kalau gak salah..
      Jadi masih banyak kesalahan, contohnya MP Recovery level 1, padahal kebutuhan MPnya emang parah banget (Saya juga punya DS kok).

      Setelah Boost juga saya jadi agak jarang menggunakan Sadism Pleasure, ditambah nerf MP Heal LF makin" susah buat pake SP di Nest.

      Dan bener kamu bilang, Gear Up Legend pun akan sedikit kesulitan
      karena Kritikal Resist monster 80 itu emang gede sekitar 60%
      Critical 89% pun jatuhnya cmn jd 36% doang.

      Berarti kalau dilihat dari kalimatnya, kamu lebih cenderun ke dual line.
      untuk manfaatin permanen cursenya ya?

      BTW kasih bocoran donk buildnya, biar nanti saya tambhan beberapa Versi


      Delete
  11. gan utuk jade,herlady sama talisman mengunakan ap aj??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Armor: int+vit
      Weapo + ring: dark + int
      ear neck: vit

      Herald + Talisman:
      magicia, wise
      health, life vit
      wind, fatal
      tent, shinning

      Delete
  12. min, sorry oot, cara pake skill stigma of curse 3x berturut2 di pvp gimana ya? apa tergantung skill build? oiya kalo bisa sekalian minta build pvp nya DS dong makasih

    ReplyDelete