BARBARIAN SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

BARBARIAN SKILL BUILD

         Pada Post DPS Chart, Barbarian bisa menduduki Posisi 13 DPS di Dragon Nest. Namun itu semua memiliki pesyaratan yaitu HP harus di bawah 20%. Kenapa bisa begitu? karena setelah Barbarian Skill Boost, Barbarian dapat mengumpulkan Fury untuk melakukan Super Circle Swing (x10 Damage). 

      Fury akan didapatkan lebih cepat bila HP Barbarian dibawah 20%. Kondisi DPS ini yang membuat Barbarian cukup kesulitan, karena kita tidak akan mungkin mempertahankan HP dibawah 20% hanya untuk menjadi DPS di Nest/RAID. Hal yang perlu diingat adalah Fungsi Barbarian yang paling utama adalah sebagai Howler dan DPS. Barbarian Skill Build Level 80 (PVE) ini tidak berbeda jauh dengan Skill Build saya di Level 70. Saya hanya menambahkan Devitalitizing Howl lv 1 untuk menghilangkan Buff Boss. Selain itu, saya juga menaikan Circle Break hingga level 21, supaya bisa menjadi Top DPS skill untuk Barbarian (Sebelum Barbarian Skill Boost). 


Barbarian Skill Build
Barbarian Skill Build

Circle Break lv 21:
Circle Break termasuk ke dalam Top 3 DPS Barbarian, bahkan sebelum Barbarian Skill Boost Circle Break  malah menjadi TOP DPSnya Barbarian.

MP Recovery lv 4:
Mercenary Class tidak memiliki konsumsi MP yang besar untuk Skill-skillnya, jadi saya naikan hanya sampai level 4.

Relieve lv 6:
Untuk menghilangkan debuff dari musuh/monster, pada level 6 Cooldownnya menjadi 15 detik.

Stomp Lv 6:
Hanya untuk persyaratan EX saja, karena di PVE  skill ini jarang saya gunakan. Alasannya adalah damage skillnya kecil dan untuk casting time lumayan lama.

Demolition Fist lv 1:
Demolition Fist merupakan skill yang membuat saya sedikit bimbang, karena Demolition Fist level 16 menjadi salah satu Top 5 DPS Barbarian. Saya pribadi merasa kurang dengan Areanya saja, jadi terpaksa tidak menaikannya.

Circle Swing Lv 15: (+1)
Setelah Barbarian Skill Boost, Circle Swing EX menjadi Top DPS untuk Barbarian.

Whirlwind lv 13:
Damage skill ini juga dinaikan pada Update Barbarian Skill Boost. Whirlwind EX sudah terkenal dengan damagenya yang besar di PVE/PVP dan areanya juga besar.

Flying Swing + Punishing Swing Lv 1:
Persyaratan saja. Flying Swing sering saja pakai juga ketika berhadapan dengan skill Boss yang damagenya sakit, karena pada saat casting bisa mengurangi 70% damage yang masuk.

Ring Bomb Lv 11:
Skill yang dengan range yang lumayan jauh dan damage yang besar. Bagi Barbarian jangan ambil skill ini MAX, karena sayang Skill Point dan damagenya akan kalah dengan Circle Swing.

Rolling Attack Lv 13:
Damagenya sangat besar jika kita berhasil Full Hit. Biasanya untuk Boss yang ukurannya besar akan lebih mudah Full Hit, tetapi kalau kecil suka miss atau kena ujungnya saja.

Crisis Howl Lv 1:
Counter Skill yang menjaga saya tetap berdiri ketika terkena Hit.

Taunting Howl Lv 5:
Board Damagenya memang kecil, tetapi skill ini sangat berguna. Kegunaannya adalah untuk Support karena bisa provoke musuh. Taunting Howl lv 5 memiliki Threat 22800 sehingga bisa membuat monster nengok ke kita, walaupun cuman sebentar. Selain itu, kegunaan lainnya adalah dapat mengurangi Physical/Magical damage dan Critical Resist Musuh selama 10 detik dan jika digunakan bersama Critical Mastery (Pasif 65) dapat meningkatkan STR kita 50% dengan mengorbankan 5% HP. Berhati-hati untuk menggunakan skill ini di Cap 70, karena jika tidak ada Healer maka 20x menggunakan skill ini HP kalian akan sekarat.

Battle Howl Lv 5: (+1)
Buff yang wajib dinaikan MAX

Howl Charging lv 5:
Buff yang dapat meningkatkan hampir 100% HP kita, memaksimalkan Super Armor dan mengurangi damage yang masuk. Howl Charging akan membuat skill pasif lain aktif, seperti Toughness dan Offend Hit, sehingga kamu akan mendapatkan 20% patk dari Toughness dan +40% STR dari Offend Hit. Pada Barbarian Skill Boost, skill ini akan membantu kalian mendapatkan Fury untuk cast SUPER Circle Swing (10x Board damage).

Devitalizing Howl lv 1 :
Bagi kalian yang suka Raid Nest harus menaikan skill ini di Lv 1, karena bermanfaat untuk menghilangkan Buff Boss Nest. Salah satu kegunaannya adalah untuk menghilang Buff Berserk Minotaur di Black Dragon Nest.

Dash Blow + Soccer Kick Combo Lv 1:
Persyaratan dan bisa digunakan untuk kombo.

Toughness Lv 5:
Fungsinya adalah mengurangi damage yang masuk 15% dan bila HP kita dibawah 50% maka jumlah PATK kita akan meningkat sebesar 20% selama 60 detik.

Iron Skin Lv 4:
Buff yang akan meningkatkan super armor kita 100% dan mengurangi damage yang masuk 60%.

Havoc Howl Lv 4:
Ini adalah Howl yang paling berguna di Nest, karena dapat mengurangi 60% Physical/Magical Damage selama 20 detik.

Cyclone Axe Lv 1:
Ultimate ini memang menjadi favorite di PVP, tetapi untuk PVE saya sarankan untuk menggunakan Gigantic Bomb.

Gigantic Bomb Lv 2:
Ultimate skill dengan damage yang besar, apalagi jika dipakai pada saat full buff. Saya perhatikan di banyak Video pun, lebih sering orang menunjukan damage skill ini dibandingkan Cyclone Axe.

Offend Hit Lv 4:
Skill ini memiliki kemungkinan 30% untuk mengeluarkan Addtional Damage dari PATK asli kita. Selain itu, jika HP kita kurang dari 60%, 40% dan 20% maka akan akan meningkatkan 40%, 60% dan 90% STR kita.

Bone Crash Lv 11 (+1):
Debuff yang sangat berguna untuk Nest/Raid Nest, karena pada Level 11 dapat memberikan Debuff Damage Murni ke musuh sebesar 4400/hit. Saya menggunakan skill ring +1 agar damage/hitnya bertambah menjadi 4800. Selain itu, setelah kita cast skill ini, maka kita akan mendapatkan buff PATK berdasarkan dari 50% jumlah STR  selama 30 detik. Buff itu hampir permanen, karena cooldown Bone Crash adalah 32 detik.


Skill Plate:
1. Whirlwind (Damage +20%)
2. Howl Charging (Cooldown -20%)
3. Gigantic Bomb (Damage +20%)
4. Circle Swing (Damage +20%)
Optional: Taunting Howl (Cooldown -20%), Rolling Attack (Damage +20%)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

5 comments:

  1. bg skil Offend Hit Lv 4: bednya les 1 dan 4 ap in aku test di ina ko ga brubah ples 1 sma 4 ko sma aj ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ow Offend Hit itu bedanya cuman di kemungkinan keluar damage tambahannya aja. Kalau level 4 kemungkinannya 40%, sedangkan level 1 cmn 10%. Jadi kalau Level 4 bisa lebih sering keluar damage tambahannya.

      Delete
  2. kk mna lebih sakit demage nya ?
    Demolition Fist lv 16, circle break lvl 21, ato ring bomb lvl 11 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya beri nilai Damagenya:
      1. Demoliton Fist EX lv 16 = 75
      2. Circle Break lv 21 = 69
      3. Ring Bomb lv 11 = 66

      Kalau secara DPS:
      1. Circle Break lv 21 = 60
      2. Demoliton Fist EX lv 16 = 54
      3. Ring Bomb lv 11 = 24

      Delete
    2. jdi lebih bagus naikin yg mna kk ?
      dan ke efisien nan skil nya di cap 80 lebih bgus yg mna ?

      Delete