SMASHER SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE +LADDER)



        Smasher merupakan char ketiga saya yang mencapai level 80. Skill yang paling saya tunggu-tunggu adalah  Lasser Cutter EX. Awalnya saya berharap lasernya dapat berjalan lebih cepat, tetapi kecepatannya masih sama dengan Laser Cutter non EX. Bahkan waktu yang diperlukan untuk full hit hampir sama dengan setengah cooldown Laser Cutternya. Walaupun begitu, damagenya tidak mengecewakan bila kena Full Hit.
        Smasher Skill Build yang saya gunakan pada cap 80 ini masih sama dengan cap 70. Hanya ada penambahan level untuk Glacial Spike dan Laser Cutter. Build ini saya gunakan hanya untuk Nest, Ladder dan Solo Dungeon.  
       


Sorceress Skill Tree
Smasher Skill Build




















Glacial Spike lv 21:
Ada kemungkinan beku yang  bisa membantu DPS kalian. Saya sering menggunakan ketika sedang menggunakan Fast Forward (Beyond Time).

Poison Missile lv 1:
Alasannya untuk mengunci musuh di lantai ketika PVP/Ladder.


Shockwave lv 1:
Super Armor Break yang besar.


HP mastery lv 7:
Smasher membutuhkan banyak HP agar bisa survive.


MP recovery lv 6:
Arcane di PVE/PVP pasti membuat MP kalian lebih boros.




Force User Skill Tree
Smasher Skill Build
Gravity Blast 1:
Persyaratan

Triple Orb lv 16:
Alasan utama saya ambil skill ini, karena damage/DPSnya tidak mengecewakan di PVE/PVP. Total hit skill ini adalah 24 hit (1 hit  = 12.5% Board damage) dan cooldownya lumayan cepat

Blackhole lv 1:
Persyaratan


Summon Comet lv 11:
Saya tidak ingin menggunakan skill ring untuk Summon Comet, sehinga saya tidak menaikannya sampai Max.


Teleport lv 1:
Saya menggunakan Skill Plate -20% Cooldown untuk skill ini. Teleport level 1 + Skill Plate = Teleport level 4 atau berbeda 2 detik dengan Teleport level 6, sehingga saya bisa menghemat skill point.


Time Stop lv 5:
Skill ini jarang saya gunakan di PVE, tetapi saya naikan hanya untuk PVP/Ladder.


Time Dodge lv 1:
Skill Counter attack yang sangat berguna untuk FU, sehingga tidak mudah jatuh.


Fast Forward/Beyond Time lv 3:
Skill yang sangat berguna untuk party.


Force wave lv 1:
Superarmor break yang lumayan dan cooldownnya cepat.


Linear Ray lv 19:

Linear Ray EX memiliki range yang jauh dan damagenya di PVP lumayan besar. Kekurangan skill ini adalah casting timenya untuk full hit yang lumayan lama yaitu 3 detik.

Force Shield lv 1:

Persyaratan

Nine Tail Laser lv 16:

Kalau saya tidak salah, Nine tail Laser Ex termasuk dalam Top 5 DPS di Force User, jadi wajib untuk MAX.

Force Mirror lv 5:
Walaupun damage Force Mirror EX tidak terlalu besar, tapi tetap harus MAX karena debuffnya berguna untuk meningkatkan MATK.


Spectrum lv 13:

Spectrum Shower EX bisa menjadi mesin pembunuh untuk low mdef job di PVP. Selain itu, DPS skill ini juga besar dan ada pengurangan casting time 0,8 detik dibandingkan dengan non EX.

Eraser lv 2:
Setidaknya skill ultimate ini lebih baik dari Meteor Strom, karena bisa dicancel  dan ada reduce damage ketika casting.



Smasher Skill Tree
Smasher Skill Build

Arcane lv 4:
Buff untuk menambah matk kita, tapi konsumsi MPnya naik. Saya tidak merekomendasikan skill ini untuk dipakai di Ladder, karena MP kalian akan bocor.

Laser Cutter lv 11:
Top DPS Smasher, damage besar dan cooldown cepat. Apalagi versi EXnya ada tambahan damage 50% dan lasernya bola-balik.



Skill Plate:
1. Laser Cutter (+20% Damage)
2. Spectrum Shower (+20% Damage)
3. Triple Orb (+20% Damage)
4. Teleport (-20% Cooldown)
Optional: Ninetail Laser, Linear Ray dan Summon Comet (+20% Damage)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments:

  1. min ..? smasher ni pake jade sm plate ap aj y ?

    ReplyDelete
  2. min..skill build smasher lvl 90 utk pvp dong...trims

    ReplyDelete