SAINT SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE)

SAINT SKILL BUILD

        Saint merupakan job support di Dragon Nest. Popularitasnya semakin berkurang semenjak ada Light Fury. Kelebihan saint adalah memiliki DEF dan MDEF yang besar, 3 skill heal dan beberapa buff/debuff. Sedangkan kelemahannya adalah cooldown skill healnya yang terlalu lama dan mobilitasnya yang agak kurang. Pengalaman saya leveling Saint di Dragon Nest SEA, sering sekali di kick oleh party, sehingga saya harus berusaha hunt solo. Oleh karena itu, saya membuat Skill Build Saint PVE yang bisa digunakan solo leveling.

        Skill Build kali ini mungkin akan membuat kalian bingung, karena banyak yang bilang agak aneh. Saya membuat build ini agar bisa menjadi support sekaligus membantu DPS party di Nest. Memang agak beresiko ketika saint menjadi tipe Support DPS, tapi daripada diam saja menunggu cooldown heal lebih baik sambil bantu DPS. Salah satu yang membuat orang lain tidak nyaman dengan build ini adalah tidak ada Block dan Avenging Wave.





Saint Skill Build
SAINT SKILL BUILD

Charge Bolt Lv 21:
Skill serangan kesukaan saya di Cleric Skill Tree, karena damagenya yang besar, cooldown yang cepat dan bisa mengurangi Light Resist 15%.

Heal lv 12:
Wajib MAX untuk semua Cleric

MP Recovery Lv 1:
Jarang sekali kehabisan MP untuk PVE.

Tidak ada Block dan Toughness:
Saya sudah terbiasa tanpa Block sejak cap 50, karena saya memang jarang sekali mengunakannya. Selain itu, menggunakan skill pada saat Buff Block aktif dapat memungkinkan skill kita gagal cast. Permasalahan terkena Hit, Saint memiliki Def dan Mdef yang besar jadi terkena Hit ada kemungkinan tidak mati 1x hit. Saya lebih suka menghindari skill Boss daripada harus menahannya dengan Block, karena kadang-kadang ada skill Boss yang tidak bisa di Block.

Lightning Bolt + Mind Breaker Lv 1:
Persyaratan

Chain Lightning lv 17:
Skill yang sangat berguna di PVE, karena damagenya yang lumayan besar dan bisa mengenai 9 monster.

Detonate lv 1:
Damagenya tidak terlalu besar, saya lebih sering menggunakan skill ini untuk membatalkan skill musuh, seperti trap di AAON (nest hell 70).

Semua Buff MAX:
Wajib untuk suport anggota party, khusus Striking saya menggunakan skill ring +1.

Holy Burst lv 11:
Skill dengan area yang luas dan damage yang lumayan besar, sangat cocok bagi Saint tipe PVE.

Lightning Relic lv 6:
Persyaratan EX saja.

Healing Relic Lv 17:
Wajib MAX

Cure Relic lv 5:
Semakin tinggi levelnya cooldown skill ini akan berkurang. Pada level 5, cooldownnya adalah 20 detik dan lama relicnya 18 detik.

Bind Relic lv 8:
Blind Relic EX memiliki debuff +20% fisik/magic selama 5 detik. Debuff tersebut berpengaruh pada Boss Nest juga, sehingga untuk support DPS saya menaikan ini MAX, agar cooldownnya lebih cepat dan waktu muncul relicnya lebih lama. Bagi yang berniat agar debuffnya permanen bisa menggunakan Skill Necklace +1 dan Skill plate (-20% cooldown), tetapi skill necklace itu bentrok dengan Holy Shield.

Miracle Relic lv 1:
Skill ultimate ini hanya untuk Suport saja, sehingga tidak perlu untuk dinaikan sampai level 2.

Holy Shield lv 3: (+1)
Skill heal yang sangat dipelukan untuk DPS tipe melle yang sering terkena hit Boss.

Shock Relic lv 1:
Damage skill ini memang besar, tetapi peningkatan damagenya agak kecil.


Skill Plate:
1. Heal (Cooldown -20%)
2. Healing Relic (Cooldown -20%)
3. Miracle Relic (Cooldown -20%)
4. Cure/Bind Relic (Cooldown -20%)
Optional: Holy Shield (+20% debuff duration), Holy Burst/Chain Lightning (Damage +20%)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Untuk heradly na apa aja, bro?
    Trus accessory na lebih ke INT VIT atau naikin paralyze/critical?
    Thanks bwt guide na^^

    ReplyDelete
  3. Bro, debuff dari bind relic itu cuma buat momon yang kena ikat (kena efek ikat bind) jadi untuk boss di nest itu debuffnya ga ngaruh karna boss di nest ga terpengaruh efek ikat dari bind relic

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir saya test sih masih ngaruh, tapi nanti saya test lagi de..
      Sapa tau di Fix atau gmn gitu..

      Delete