INQUISITOR SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE)

INQUISITOR SKILL BUILD
   
      Job pertama yang saya buat pada cap 24 itu adalah Cleric, karena saya suka sekali suport. Pada cap 50, saya memutuskan untuk mengubahnya menjadi Inquisitor. Alasannya adalah saya bisa lebih mandiri untuk leveling, daripada harus di kick dari party (Diskriminasi Leveling). Pada cap 60, saya sudah mulai meninggalkan char pertama saya ini dan membuat Saint yang lebih populer.

       Update Inquistior Boost beberapa bulan lalu, membuat saya tertarik kembali memainkan Inquisitor. Beberapa skillnya di boost, misalnya Grand Cross dan Holy Burst yang damagenya ditingkatkan 5x dan 3x lipat pada saat menggunakan Consecration. Padangan saya tentang skill Grand Cross pun berubah seketika dan saya mulai menaikannya sampai MAX. Selain itu, sekarang Inquisitor sering sekali dicari untuk party di Light Party sebagai suport DPS. Oleh karena itu, saya membuat Inquisitor Skill Build yang bisa digunakan untuk Solo Dungeon, Nest atau Raid.    
           



Inquisitor Skill Build

Build 1
INQUISITOR SKILL BUILD

Build 2 (PVE + Ladder)
INQUISITOR SKILL BUILD


Charge Bolt Lv 21:
Skill serangan kesukaan saya di Cleric Skill Tree, karena damagenya yang besar, cooldown yang cepat dan bisa mengurangi Light Resist 15%.

Heal lv 12:
Wajib MAX untuk semua Cleric

Tidak ada MP Recovery:
Jarang sekali kehabisan MP untuk PVE.

Tidak ada Block dan Toughness:
Saya sudah terbiasa tanpa Block sejak cap 50, karena saya memang jarang sekali mengunakannya. Selain itu, menggunakan skill pada saat Buff Block aktif dapat memungkinkan skill kita gagal cast. Permasalahan terkena Hit, Inquisitor memiliki Def dan Mdef yang besar jadi terkena Hit ada kemungkinan tidak mati 1x hit. Saya lebih suka menghindari skill Boss daripada harus menahannya dengan Block, karena kadang-kadang ada skill Boss yang tidak bisa di Block.

Lightning Bolt Lv 6:
Damagenya di PVE tidak terlalu besar. Oleh karena itu, saya hanya memanfaatkan -15% light resistnya saja.

Mind Breaker Lv 1:
Persyaratan EX dan berfungsi untuk mengurangi light resist musuh sebesar 15%.

Chain Lightning lv 16: (+1)
Skill yang sangat berguna di PVE, karena damagenya yang lumayan besar dan bisa mengenai 9 monster. Saya menggunakan skill ring +1, agar listriknya dapat melompat sampai 10x.

Detonate lv 1:
Damagenya tidak terlalu besar, saya lebih sering menggunakan skill ini untuk membatalkan skill musuh, seperti trap di AAON (nest hell 70).

Striking + Blessing of Light MAX:
Buff untuk meningkatkan MATK dan Light Attack kita, khusus Striking saya menggunakan skill ring +1.

Protection Shell Lv 1:
Skill ini pasti menjadi kontroversial, kenapa tidak max? Alasannya  karena masalah skill point yang tidak cukup. Saya juga harus mengorbankan pengurangan damage dari skill ini. Perhitungannya tuh seperti ini:
*Perbedaan Protection Shell level 1 dengan 6 adalah 15%.
*Misalkan kita memiliki DEF 38388 (mengurangi serangan fisik 56%), lalu kita diberi buff Protection Shell level 6 maka DEF menjadi (38388 x 1.15) = 44146 (mengurangi serangan fisik 65%).
*Jadi pengurangan serangan fisik yang kalian korbankan adalah 65%-56% = 9%.


Grand Cross Lv 16:
Awalnya skill ini tidak pernah saya lirik sama sekali, bahkan untuk digunakannya saja jarang. Sampai setelah Update Boost Inquisitor, saya baru mulai meliriknya. Hal tersebut dikarenakan, damagenya apabila di cast di atas Consecration menjadi 5x lipat.

Holy Burst lv 11:
Skill dengan area yang luas dan damage yang lumayan besar. Casting skill ini di atas Consecration maka akan meningkatkan damagenya 3x lipat.

Lightning Relic lv 1:
Persyaratan

Healing Relic Lv 17:
Skill heal penolong pada saat nest. Saya rasa walaupun Inquisitor tetap membutuhkan skill ini untuk membantu Heal dan menghindari omelan anggota party :P

Cure Relic Lv 1:
Cure Relic Level 1 atau MAX sama-sama meningkatkan 5% Light Attack.

Miracle Relic Lv 1:
Skill ultimate ini hanya untuk Suport saja, sehingga tidak perlu untuk dinaikan sampai level 2.

Heavenly Judgement Lv 2:
Ultimate skill utamanya Inquisitor, gunakan skill ini dengan bijak. Jangan sampai kita menggunakan skill ini padasaat teman party kita lebih membutuhkan Miracle Relic.

Shock Transition Lv 3:
Skill ini memindahkan "efek kesetrum" pada 1 atau lebih monster disekitar kita. Ketika efek tersebut sedang berpindah (Transition) maka akan ada damage tambahan yang diberikan.

Consecration Lv 6:
Saya hanya menggunakan skill ini untuk cast skill Holy Burst dan Grand Cross, tetapi karena damagenya lumayan, saya naikan saja sampai level 6.


Skill Plate:
1. Charge Bolt (Damage +20%)
2. Consecration (Cooldown -20%)
3. Chain Lightning (Damage +20%)
4. Holy Burst (Damage +20%)
Optional: Healing Relic/Heal/Cure Relic (Cooldown -20%)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

14 comments:

  1. Replies
    1. magic,int,fatal,tent,iron wall,health,life vit, bless

      Delete
  2. Kalo untuk jewel full light apa campur magician ?

    ReplyDelete
  3. Lighting magic sama Light magic itu sama atau beda ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah saya bingung maksudnya apa?
      kalo Light Attack dengan Magic Attack tentu beda..

      Delete
  4. jelas2 itu gambar skill tulisan cina/ korea/ jepang...
    emank situ yg bikin ?,
    lo bilang elo yg bikin nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat Mas?
      membuat Inquisitor Skill Build loh mas..
      bukan membuat Skill Simulator..

      Skill Simulator yang saya pake emang dari China kok..
      Karena selalu Update berdasarkan yang terbaru..
      http://dn.duowan.com/t4/

      Bukan brarti Skill Buildnya ini saya ambil dari orang loh ya..
      Saya hanya memasukan Build saya ke dalam Simulator biar lebih nyaman dilihat..

      Delete
  5. Mas, mau tanyak, :-?
    Saya Inquisitor lv 70, mau request Build skill Untuk PvE (70%) tapi sekaligus untuk PvP, terutama Ladder, Respawn, dan Captain/Rusuh set on (cuma 30% saja :p) Boleh kah mas ??
    Btw saya Server Void, Nick Name : KuuhakuKe3

    Salam~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh saya baru liat komentarnya.. ;-( ;-(

      Hmm, 70% PVE + 30% PVP
      Agak galau ya..
      Coba nanti saya buatkan

      BTW, maaf ya baru balas..
      saya maen di Altea. ^^
      sekarang lg ke DN SEA dulu..

      Delete
  6. mas kalo buat pvp bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehehehe..
      itu di Popular Post ada Build PVP saya..

      http://dragonesia.blogspot.com/2015/01/inquisitor-skill-build-level-70-pvp.html

      Delete
  7. Replies
    1. wew talisman juga?
      Magician + Intel
      Health + Life
      Iron Wall + Tent
      Fatal + Bless

      Delete