DESTROYER SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE)

DESTROYER SKILL BUILD

        Destroyer merupakan job yang mengganggu kebahagian para Guardian. Alasannya adalah Destroyer bisa menjadi Support DPS sekaligus Tanker. Skill Punishing Swing EX yang membuat Destroyer bisa melakukan Provoke ke Boss/Monster. Masalah Heal, Destroyer juga bisa meregenerasi HPnya sendiri dengan bantuan Breaking Point (bisa memulihkan 1 HP% setiap 2 detik) dan Power Mastery (bisa memulihkan 3% HP setiap 2 detik jika ada buff Howl Charging).

       Destroyer juga dilengkapi dengan beberapa Buff/debuff yang bisa membuatnya menjadi Tanker seperti Taunting Howl (-20% atk/matk musuh), Iron Skin (-60% serangan), Howl Charging (-30% serangan) dan Havoc Howl (-60% serangan). Jika bisa menggunakan Buff/Debuff ini dengan baik, maka kita akan lebih aman untuk menjadi Tanker. Apalagi ada skill yang bisa di cast untuk menahan serangan boss dengan damage besar yaitu Flying Swing dan Maelstrom Howl yang ketika melakukan cast dapat mengurangi 70% serangan.
       Skill Build yang saya bagikan ini lebih ke arah PVE untuk Solo Dungeon dan Nest/Raid, sehingga kamu bisa memilih untuk menjadi Suport DPS (STR mode) atau Tanker (VIT mode). Sebenarnya bisa juga menjadi keduanya, asalkan kamu harus memiliki modal yang lebih untuk membeli Jade dan ACC.




Destroyer Skill Build
DESTROYER SKILL BUILD

Circle Break lv 16:
Skill serangan fisik yang paling besar damagenya di Warior Tree.

MP Recovery lv 1:
Saya rasa Mercenary tidak ada masalah dengan MP.

Relieve lv 5: (+1)
Untuk menghilangkan debuff dari musuh/monster. Sangat diwajibkan menggunakan Skill Ring +1 bagi para Destroyer Tipe Tanker, karena untuk mengurangi cooldownya 10 detik. Sehingga padasaat kita memancing boss dan posisinya jauh dengan para support, bisa menggunakan Relieve untuk menghilangkan debuff yang mengganggu.

Stomp + Demolition Fist lv 1:
Persyaratan saja.

Circle Swing Lv 11:
Walaupun areanya tidak seluas Circle Swing EX, tetapi saya rasa damage dan areanya cukup besar untuk mobbing.

Whirlwind Lv 13:
Skill dengan Board Damage yang besar dan cooldown yang cepat.

Flying Swing Lv 6:
Persyaratan untuk mendapatkan EX, skill ini sangat berguna untuk menahan beberapa serangan boss/musuh yang damagenya besar. Karena damage yang masuk akan dikurangi sebesar 70% ketika cast Flying Swing.

Punishing Swing Lv 1:
Punishing Swing EX yang membuat Destroyer bisa menjadi Tanker, karena skill ini bisa memprovoke boss/monster selama 12 detik. Cooldown skill ini hanya 10 detik dan tidak ada pengurangan cooldown untuk level berikutnya atau MAX. Oleh karena itu, saya hanya menaikannya sampai Level 1 saja.

Ring Bomb Lv 15 (+1):
Berbeda dengan Skill Build Barbarian, pada Destroyer skill ini saya naikan sampai MAX. Hal itu dikarenakan ada versi EXnya dan pada level 16 damagenya besar di PVE/PVP.

Rolling Attack Lv 13:
Rolling Attack EX memiliki ukuran putaran yang lebih besar, sehingga kemungkinan kena full hit lebih besar lagi. Jadi sangat disayangkan jika kita tidak memaksimalkan skill ini.

Crisis Howl Lv 1:
Counter Skill yang menjaga saya tetap berdiri ketika terkena Hit.

Taunting Howl Lv 5:
Board Damagenya memang kecil, tetapi skill ini sangat berguna. Kegunaannya adalah untuk Support karena bisa provoke musuh. Taunting Howl lv 5 memiliki Threat 22800 sehingga bisa memprovoke monster juga. Biasanya saya gunakan jika Punishing Swing gagal di cast atau tidak mengenai boss. Selain itu, kegunaan lainnya adalah dapat mengurangi Physical/Magical damage dan Critical Resist Musuh selama 10 detik dan mengaktifkan Power Master (Skill Pasif Level 65) untuk memberikan tambahan damage 10%.

Battle Howl Lv 5: (+1)
Buff yang wajib dinaikan MAX. Selain itu, buff ini bisa mengaktifkan Power Mastery  untuk memberikan 10% tambahan damage.

Howl Charging lv 5:
Buff yang dapat meningkatkan hampir 100% HP kita, memaksimalkan Super Armor dan mengurangi damage yang masuk. Howl Charging akan membuat skill pasif lain aktif, seperti Toughness dan Power Mastery, sehingga kamu akan mendapatkan 20% patk dari Toughness dan  3% HP recovery setiap 2 detik dari Power Mastery.

Devitalizing Howl Lv 1 :
Kali ini saya naikan Devitalizing Howl ke Level 1. Alasannya karena bisa digunakan padasaat Raid Nest. Kegunaannya untuk menghilangkan Buff Berserk Boss Minotaur di Black Dragon Nest.

Dash Blow + Soccer Kick Combo Lv 1:
Persyaratan dan bisa digunakan untuk kombo.

Toughness Lv 5:
Fungsinya adalah mengurangi damage yang masuk 15% dan bila HP kita dibawah 50% maka jumlah PATK kita akan meningkat sebesar 20% selama 60 detik.

Iron Skin Lv 4:
Buff yang akan meningkatkan super armor kita 100% dan mengurangi damage yang masuk 60%.

Havoc Howl Lv 4:
Ini adalah Howl yang paling berguna di Nest/Raid, karena dapat mengurangi 60% Physical/Magical Damage selama 20 detik. Selain itu, Hacov Howl dapat mengaktifkan Power Mastery juga.

Gigantic Bomb Lv 2:
Ultimate skill dengan damage yang besar, apalagi jika dipakai pada saat full buff.

Breaking Point Lv 3:
Skill pasif yang berguna untuk menghancurkan Super Armor musuh. Namun jika musuhnya memiliki kekebalan terhadap Super Armor Break, maka skill ini akan aktif dalam bentuk kritikal. Setiap kali skill ini aktif akan memulihkan 1% HP kalian.

Maelstrom Howl Lv 7:
Skill Favorite para Destroyer Tanker, karena Tanker pasti lebih fokus pada VIT agar HPnya lebih besar. Nah, bila kita cast skill ini akan mendapatkan penambahan PATK dari 200% jumlah VIT selama 30 detik. Cooldown Maelstrom Howl hanya 32 detik, sehingga hampir mendapatkan permanen Buff Damage.



Skill Plate:
1. Ring Bomb (Damage +20%)
2. Gigantic Bomb (Damage +20%)
3. Rolling Attack (Damage +20%)
4. Maelstrom Howl (Cooldown -20%)
Optional: Taunting Howl (Cooldown -20%), Whirlwind (Damage +20%)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

4 comments: