TEMPEST SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE)

          
Tempest Dragon Nest

           Rencananya sih, saya akan memposting Skill Build Tempest setelah update  Acrobat Skill Boost nanti, tetapi DN SEA dan INA masih belum ada sinyal-sinyal akan update. Lagian sebelum Acrobat di Boost, seharusnya ada boost untuk Gladiator, Guardian dan Physician terlebih dahulu. Jadi para Acroba di DN SEA dan INA harap bersabar dan berdoa semoga ada Patch yang sekaligus ngeboost banyak job.


          Tempest termasuk job yang agak jarang saya temui juga di DN INA. Saya perhatikan banyak orang yang lebih memilih Windwalker daripada Tempest. Padahal Tempest punya buff yang berguna untuk party yaitu Binding Shot EX (+30% PATK selama 5 detik), sehingga untuk nest/raid lebih menguntungkan membawa tempest. Selain itu, Tempest dilengkapi skill Evade yang bisa membuatnya terhindar dari serangan musuh dan Hurricane Dance yang serangan invisibile. 
          Tempest Skill Build (PVE) kali ini saya lebih fokus pada skill di jalur Tempest, karena setelah boost nanti kita akan lebih sering menggunakan skill pada jalur tersebut. Saya tidak mengambil Blooming dan Cyclone Kick, karena Blooming lebih berguna untuk PVP dan Cyclone Kick memiliki waktu casting yang lama. Saya tidak menganjurkan untuk menggunakan skill build ini di PVP/Ladder, karena lumayan sulit (Pengalaman Pribadi).


Tempest Skill Build

TEMPEST SKILL BUILD

Twin Shot lv 21
Top DPS skill pada Archer skill Tree, jadi wajib untuk max.

Mp Recovery lv 5:

Saya pribadi sih masih sering bocor MPnya, mangkanya saya naikan skill ini MAX.

Kick Shot lv 16:
Damage skillnya lumayan besar, cooldownnya cepat, ada iframe dan berfungsi untuk mengaktifkan buff pasif level 65 (+10% attack power)

Binding Shot lv 16:

Binding shot EX memiliki damage yang kurang besar, tetapi areanya besar, ada buff (+30% attack power) dan kadang-kadang hit damagenya suka melebihi normal.

Double Somersault Kick lv 15 (+1):

Skill tanpa cooldownya Acrobat, tetapi untuk menggunakannya hanya bisa dengan Binding shot, Hurricane Dance dan ketika musuh stun. Perbedaan board damage antara level 15 dan 16 adalah 109%, sehingga saya menggunakan skill ring +1. 

Spiral Vortex lv 11:

Walaupun sudah EX, damage skill ini saya rasa masih kurang besar. Oleh karena itu, saya menggunakan skill plate damage +20%, karena casting time EX agak lebih cepat dan untuk meningkatkan damagenya.

Chain Tumble lv 6 + Tip Top lv 4::

Dua skill yang membuat Acrobat menjadi lebih lincah dan iframenya bisa digunakan untuk menghindari skill musuh.

Air Pounce lv 1:

Saya pribadi kurang suka mengunakan skill ini, apalagi di Boss Nest 70. Resiko terkena skill boss saat casting skill ini lumayan besar, apalagi boss nest 70 rata-rata sering bergerak. Selain itu, tidak ada fungsi lebih jika Tempest menggunakan skill ini, berbeda dengan Windwalker yang bisa mendapatkan buff +10% atk.

Eagle Dive lv 11:

Skill ini optional saja, saya naikan sampai level 11 agar damagenya lebih besar.

Spiral kick lv 1:

Setelah revamp Tempest, skill ini bisa digunakan juga untuk mengurangi cooldown Ultimate skill Tempest.

Spiritual Excel lv 5:

Buff yang wajib untuk acrobat agar AGInya semakin besar.

Spirit Boost lv 5:

Buff yang butuhkan oleh Party nest/raid, karena dapat mempercepat action speed kita dan mengurangi cooldown skill.

Shortbow Mastery lv 4:

Skill pasif untuk meningkatkan jarak serangan dan damage shortbow.

Astral Illusion lv 2:

Jika sudah Patch Acrobat Boost, ultimate skill ini damagenya akan ditingkatkan dan setiap penggunaan skill di jalur Tempest, Hurricane Dance dan Willow Kick akan mengurangi cooldownya sebesar 20 detik. Jika kita rajin mengeluarkan skill-skill itu, Astral Illusion bisa kita lakukan tiap 15 detik (normal) dan 10 detik (Spirit Boost).

Spiral Edge lv 2:
Ultimate skill ini memiliki kelebihan Area yang luas dan Casting time yang lebih cepat dibanding Astral illusion. Setelah Boost nanti, Tempest hanya menggunakan skill ini di PVP, karena di PVE cooldown skillnya tidak dipengaruhi oleh skill pasif 65nya. Dua skill ultimate saling Share cooldown, sehingga ketika kita terus spam Astral Illusion setiap 10-15 detik maka cooldown Spiral Edge tidak akan pernah selesai (karena terus direset).

Evade lv 3:
Tempest memiliki kemungkinan 30% untuk menghindari serangan musuh karena skill pasif ini.

Hurricane Dance lv 7:
Kelebihan skill ini adalah kita tidak bisa di hit ketika skill berlangsung (invisible). Selain itu, pada hit terakhir bisa kita sambung dengan skill Double Somersault Kick.


Skill Plate:
1. Spiral Vortex (+20% Damage)
2. Spirit Boost (-20% Cooldown)
3. Double Somersault Kick (+20% Damage)
4. Binding Shot (+20% Damage)


Equip: (Pesanan Khusus)
  • Kepala sampai kaki : Full Moon Set
  • Main + 2nd Weapon : Savior 
  • ACC: Ring = 2x Destruction Ring, Earring = Wind Earring dan Necklace = Skill Necklace Double Somersault Kick +1 opsi diusahakan AGI.
  • Jika sudah Update ACC set level 70, Ring+Earring bisa diganti dengan  Full Moon Maple Set
  • Saya masih bimbang di Necklace karena harus memilih antara Full Moon Maple Necklace atau Skill Necklace DSK+1. 
  • Kalau pake FM Necklace akan bonus FD +240an (+3%an Damage), tetapi board damage Double Somersault Kick turun 109% attack power (-11% damage). Jadi kalian tinggal pilih antara +3% penambahan damage untuk semua skill yang keluar atau +11% damage total Double Somersault Kick.
  • Saya pribadi memilih Skill Necklace DSK +1, karena harga set ACC Full Moon cukup mahal. Tapi jika kamu malas judi Skill Necklace, lebih baik memilih set ACC Full Moon.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

3 comments: