GLADIATOR SKILL BUILD LEVEL 70 (HYBRID)

GLADIATOR SKILL BUILD

         Pada Post kali ini saya akan memberikan referensi untuk Gladiator Skill Build (PVE +PVP). Dalam build ini, saya tetap mengutamakan skill PVEnya dengan tambahan sedikit skill PVP. Kenapa saya tetap setia dengan PVE? karena damage Gladiator akan segera di boost, sehingga sangat disayangkan jika kita terlalu fokus di PVP. Apalagi di Dragon Nest INA belum ada Additional Skill Tree (Skill Tree tambahan), sehingga kalian tidak bisa menggunakan 2 skill build.

         Skill Build Gladiator saya tidak menaikan dua skill magic yaitu Crescent Cleave dan Halfmoon Slash, sehingga saya bisa menghemat skill point untuk menaikan skill fisik yang lebih sakit. Skill plate yang saya gunakan juga lebih ke arah PVE, tetapi kalian bisa mengubah beberapa plate ke arah PVP. Saya tidak menyarankan untuk mengganti semua skill platenya ke arah PVP, karena akan membuat DPS kalian turun di PVE.





Gladiator Skill Build
GLADIATOR SKILL BUILD

Aerial Evasion/Tumble/Dash: Max

Rising Slash lv 6:

Skill yang biasa saya gunakan untuk mengangkat musuh yang jatuh ke tanah. Selain itu, paralyze skill ini juga lumayan besar dan pada level 6 bisa dikombo dengan skill Aerial Combo.

Circle Break lv 6: 

Hanya untuk mendapatkan versi upgrade skillnya saja, karena memiliki range yang lumayan jauh dan ada Iframe sedikit.

MP Recovery Lv 4:
Saya masih sering kehabisan MP ketika Ladder dan solo dungeon. 

Relieve lv 5 : (+1)
Bisa menghilangkan 3 buff sekaligus, berguna sekali pada saat kita kena debuff di PVE/PVP. Saya menggunakan skill ring +1 untuk skill ini, karena pada level 6 cooldownya lebih cepat 10 detik dibandingkan level 5.


Triple Slash lv 16:
Skill DPSnya Gladiator baik di PVE maupun PVP, karena memiliki damage yang lumayan besar dan cooldown yang cepat. Apalagi pada versi EXnya ada mekanisme skill yang berguna untuk PVP yaitu dengan Triple Slash + klik kanan, sehingg dapat mengangkat musuh ke udara.

Front Shove lv 1:

Saya membutuhkan banyak SP untuk Warrior skill tree, sehingga dengan terpaksa tidak menaikan skill ini sampai MAX. Front Shove EX memiliki super armor break yang lumayan besar, iframe yang lebih lama dibandingkan non EX, bisa saya gunakan untuk maju ke depan dan pada mekanikme skill + klik kanan bisa mengangkat musuh ke udara.

Hacking Stance lv 15 (+1):
Skill yang memiliki board damage yang besar jika kena full hit. Kendalanya adalah waktu casting skillnya terlalu lama, sehingga kita perlu mencari waktu yang tepat agar bisa full hit. Setelah Update Gladiator Skill Boost, skill ini menjadi top DPSnya Gladiator bila full hit dan ada buff spirit boost. Oleh karena itu, saya mempertahan skill ini MAX walaupun buildnya Hybrid.

Line Drive/Rage lv 13:
Menurut saya skill ini harus MAX untuk pengguna skill build Hybrid, karena damagenya besar di PVE dan PVP. Walaupun terkadang saya agak kesal, karena damagenya kadang-kadang bisa besar sekali (full hit) dan kecil. Biasanya untuk mendapatkan full hit saya melakukan hit ke arah tembok, dengan syarat musuh ada di samping tembok. Efek EX skill ini juga terkadang berbahaya untuk party, karena membuat skill boss menjadi agak delay. Bayangkan saja bila boss akan stomp lalu teman kamu sudah siap melompat, tetapi karena ada efek Rage EX membuat stompnya agak delay dan membuat party member/kamu terkena stomp. 


Brave lv 9:

Buff damage yang sangat berguna untuk meningkatkan damage kita.

Luring Slash lv 8:

Pada level 8, debuff sudah max yaitu +50% matk dan patk, sehingga tidak perlu untuk MAX lagi.

Eclipse lv 1:
Superarmor break skill ini termasuk besar dan bisa menarik musuh mendekat ke kita.


Counter Exile lv 1:
Menambah satu Aerial Evasion gratis.


Parry stance lv 1:
Skill yang berguna untuk memblock serangan musuh. Sebenarnya agak kurang untuk Gladiator yang hobi PVP, tetapi saya ingin menghemat skill point agar bisa menaikan skill lain yang lebih efektif.


Counter Slash lv 1:

Skill pelengkap ketika menggunakan Parry stance.

Moonlight Splitter lv 1:
Skill yang memiliki super armor break dan paralyze yang lumayan besar, sehingga sangat berguna di PVP.


Cyclone Slash lv 1:

Pelengkap kombo untuk PVP.

Infinity Edge lv 2:
Saya memilih ultimate skill ini untuk Gladiator karena setelah revamp casting skill ini akan menjadi invisible (tidak kena hit). Selain itu damagenya juga ditingkatkan sebesar 100%. 

(bisa dilihat pada Gladiator Skill Boost) Di PVP skill ini memiliki paralyze dan damage yang besar bila kena full hit.

Great Wave lv 2:
Kadang-kadang saya menggunakan skill pada saat PVP dan PVE, karena area skill yang besar dan damagenya lumayan besar untuk Gladiator yang bermain serangan fisik.


Evasion Slash lv 6:
Skill dengan cooldown yang cepat. Setiap kenaikan satu levelnya maka cooldown skill akan berkurang sebesar 0,5 detik.

Finish Attack lv 7: 

Skill dengan damage besar jika kita casting pada saat HP bar musuh di bawah 60%. Skill ini juga menjadi alasan utama seorang Gladiator diajak untuk party nest.  Selain itu, skill ini juga memiliki super armor yang besar, sehingga kadang-kadang musuh gagal membatalkannya.


Skill Plate:
1. Triple Slash (Damage +20%)
2. Hacking Stance (Damage +20%)
3. Rage/Line Drive (Damage +20%)

4. Finish Attack (Damage +20%)
Optional: Evasion Slash (Damage +20%), Side Kick (+50% ASPD), 
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment