GEAR MASTER DAMAGE CHART

Gear Master Damage Chart
          
      Damage Gear Master setelah revamp mendapatkan banyak perhatian dari player Dragon Nest. Hal tersebut dikarenakan DPS (Damage per Second) Gear Master bisa melampaui Raven dan Lunar Knight. Keunggulan DPS gear master setelah revamp ada pada skill Mechanic Mode, karena dapat membuat 2 skill di Engineer Tree jadi no cooldown yaitu Guttling Gun Tower dan Cannon Tower. Selain itu, skill Reload bisa juga membantu untuk meningkatkan DPS Gear Master, tapi tidak bisa digunakan bersamaan dengan Mechanic Mode.

         Banyak diskusi masalah damage/DPS Gear Master untuk memilih mana skill yang damagenya paling besar atau DPSnya paling besar. Pada post kali ini, saya akan memberikan sedikit hasil perhitungan saya tentang damage/DPS Gear Master. Sebelum melihat grafiknya, saya sarankan untuk membaca terlebih dahulu penjelasan awalnya, sehingga tidak terjadi salah persepsi nantinya. Jujur saja, membuat Gear Master damage chart  lumayan sulit dan membutuhkan ketelitian, karena banyak skill yang memiliki banyak persyaratan.





Penjelasan awal:
  • Asumsi attack power: 30000
  • Def musuh: 15790 (sekitar 23% mengurangi serangan), alasannya karena boss nest 70 rata-rata memiliki def segitu
  • Damage saya asumsikan kena full hit
  • Khusus untuk Cannon Tower saya tambahan untuk level max + 1 (Level 16)
  • Damage yang dihasilkan adalah damage normal (bukan kritikal)
  • Nama skill saya sesuaikan dengan Dragon Nest SEA, apabila ada perbedaan dengan Dragon Nest INA bisa dikonfirmasi

Damage Gear Master














Keterangan:

  • Perhitungan Chainsaw Tower: (A% x 30000 + B) x (Armor Reduce) x (Hit Max/waktu summon) x (damage tambahan apabila tower dekat dengan bos).
  • Perhitungan Guttling Gun, Cannon dan Ice Spray Tower : (A% x 30000 + B) x (Armor Reduce) x (Hit Max/waktu summon) 
  • Semua perhitungan damage untuk skill mecha duck saya kalikan tiga, diasumsikan semua mecha melakukan skill bersamaan.
  • Damage Mine Thrower (Brainwave Projection)  dikalikan 20 hit sesusai dengan keterangan skill.
  • Penambahan 25% addional damage untuk skill Air Shot pada level 6 keatas.
  • Big Mecha Bomber saya gunakan damage padasaat full cast yang +50%.


DPS Gear Master

















Keterangan:
  • Semua perhitungan DPS yaitu damage dibagi cooldown skill, kecuali untuk skill Mine Thrower dan Biochemical Missile (BCM).
  •  Perhitungan Mine Thrower dan Biochemical Missile (BCM) : Total damage dibagi "2x cooldown skill Reload ". Saya juga hitung DPSnya apabila  skill Reload Max, karena perbedaan cooldown level 1 dengan MAX adalah 5 detik.


Damage Gear Master (Mechanic Mode)















Keterangan:
  • Asumsi:  Mechanic Mode Lv 13 yaitu +30% Attack Power, sehingga attack power dikalikan koefisien 1,3.
  • Damage semua skill tower dihitung hanya satu HIT, karena diasumsikan Mechanic Mode selalu aktif sehingga tidak bisa summon tower.
  • Casting Mine Thrower dan Biochemical Missile diasumsikan sudah melakukan 2x reload sebelum Mechanic Mode aktif. Damage Mine Thrower (Brainwave Projection)  dikalikan 20 hit sesusai dengan keterangan skill.
  • Penambahan 25% addional damage untuk skill Air Shot pada level 6 keatas.
  • Big Mecha Bomber saya gunakan damage padasaat full cast yang +50%.





DPS Gear Master (Mechanic Mode)















Keterangan:
  • Asumsi cooldown Guttling Gun dan Cannon Tower pada Mechanic Mode yaitu 1 detik. 
  • Cooldown Chainsaw Tower pada Mechanic Mode  6 detik, sedangkan Ice Spray Tower 9 detik.
  • Perhitungan Mine Thrower dan Biochemical Missile (BCM) : Total damage dibagi "cooldown skill Reload dikali dua". Saya juga hitung DPSnya apabila skill Reload Max, karena perbedaan cooldown level 1 dengan MAX adalah 5 detik.

           Perlu diingat masing-masing skill memiliki kekurangan dan kelebihan, jadi buatlah skill build senyaman mungkin. Apalagi Gear Master yang bisa melakukan kombo DPS yaitu dengan menggabungkan damage tower dan mechanic mode tower. Oke segitu dulu pembahasan dari saya, apabila ada kesalahan dalam metode perhitungan bisa langsung diinformasikan, supaya saya bisa memperbaikinya.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment