ELESTRA (CYROMANCER) HYBRID SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE+RAID)

Hybrid Elestra Skill Build
        Wah tidak terasa sudah seminggu lebih tidak update skill build. Efek keasikan leveling dan banyak event ya gini deh, apalagi Dragon Nest SEA akan ada Lagendia Season 2, kayanya akan semakin susah untuk Posting di Blog #Curhat Mode#. Back to topic, sekarang saya akan  membahas tentang Skill Build Elestra/Cyromancer Hybrid. 

        Elestra adalah salah satu job yang berguna untuk Raid/Nest, karena mempunyai kelebihan di Ice Stacking dan lebih tebal dibandilkan FU. Skill yang terlalu banyak membuat saya bingung untuk memilih skill apa yang harus dinaikan. Kalian harus milih antara full ice atau hybrid dan PVE atau PVP?? kalau untuk raid, nest, dan solo dungeon sih, saya lebih memilih hybrid supaya damagenya tidak terlalu kecil. Pada dasarnya Elestra itu bukan DPS, tetapi suport DPS melalu Ice Stacknya. Tetapi saya yang merupakan tipikal solo player membutuhkan damage yang lebih untuk solo dungeon, sehingga terciptalah build Hybrid ini.


Hybrid Elestra Skill Build

Hybrid Elestra Skill Build

Glacial Spike lv 24:
Top DPSnya di sorceress tree, ditambah ada kemungkinan beku. Jadi wajib untuk MAX, agar kemungkinan bekunya semakin besar.

No Toxic Spray + Shockwave:

Dua skill itu tidak terlalu saya gunakan di PVE dan damagenya tidak besar, oleh karena itu saya tidak menaikan skill ini.

Blink + Escape lv 5:

Skill wajib MAX untuk sorce, supaya bisa menghindar dari serangan musuh.

HP Mastery lv 6:

Biar HPnya makin banyak

MP Recovery lv 5:

Skill yang berguna ketika saya Ladder dan solo dungeon yang harus mengaktifkan Shield secara terus menerus.

Fireball lv 16:
Heran kan? kenapa fireball saya naikan sampai level 16, padahal ini kan Elestra bukan Saleana. Alasan utama saya adalah damagenya yang lebih besar bila dibandingkan beberapa skill di Line Ice. Selain itu, range skill yang sangat jauh berguna untuk menyerang boss nest/raid dari jarak aman.

Inferno + Firewall lv 1:

Persyaratan

Fire Shield lv 4:

Sedikit kebingungan karena tidak dapat menaikan skill ini MAX, karena kekurangan SP dan harus mengorbakan skill apa. Kenapa gak Ice shield?? karena saya mengincar burn damagenya dan saya rasa buang-buang Skill Point apabila mengambil dua Shield.

Flame Road  lv 11:

Sama kaya fireball, damage ini skill masih lebih sakit dibandingkan chilling mist EX. Apalagi ada debuffnya yang mengurangi damage musuh 50% jika terkena 6x hit flame road.

Phoenix Strom lv 11:

Skill ini bisa dibilang skill dengan casting tercepat di Elemental Lord skill tree. Damagenya full hitnya juga lumayan besar, tapi kalau mau full hit kita harus menempel dengan musuh.

Ignite lv 11:

Gara-gara skill ini saya harus mengorbankan freezing field jadi lv 1. Damage ignite lv 11 tidak berbeda jauh dengan fireball lv 16 dan areanya juga luas. Selain itu berguna untuk buat cancel trap boss di AAON (nest hell lv 70).

Glacial wave lv 11:

Skill beku instan yang wajib dinaekan sampai MAX, karena semakin tinggi levelnya maka bekunya semakin lama.

Freezing Sword lv 6:

Buat persyaratan EX

Freezing Field lv 1:

Buat persyaratan EXnya juga. Tetapi perlu diinget juga, freezing field lv 1 bekunya bisa tertimpa dengan skill freeze low level yang memiliki jumlah level lebih tinggi (Ex: Glacial Spike lv 21). Jika kalian ingin efek bekunya tidak cepat hilang karena tertimpa, kalian harus menaikannya ke level 16 keatas.

Frozen Spike lv 16:

Satu-satunya skill di Line Ice yang damagenya lumayan besar. Apalagi setelah Revamp Elestra nanti, Hit Limit untuk skill ini akan dihilangkan sehingga damagenya tidak ada pengurangan.

Flame Vortex lv 2:

Sebenernya ini pilihan pribadi saya sih, karena damagenya lumayan sakit,bisa di cancel dan -70% damage ketika casting. Biasanya saya pakai padasaat solo dungeon, soalnya kalau dipake pas raid/nest nanti dimarahin party.

Blizzard lv 1:

Perbedaan level 1 dengan 2 itu hanya di damagenya saja, tetapi freeze statusnya tetap sama. 

Ice Barrier lv 3:
Skill yang berguna untuk melindungi kita, mirip dengan guardian forcenya paladin. Perbedaanya itu kekuatan barriernya dari magic atk kita dan cooldownya lumayan lama.

Ice Sphere lv 7:

Skil yang berguna untuk Ice Stacking.


Skill plate:

1. Fireball (+20% damage)
2. Flame Road (+20% damage)
3. Phoenix Strom  (+20% damage)
4. Fire Shield (+15% reduce damage)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment