ELESTRA (CYROMANCER) FULL ICE SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE+LADDER)

    
Elestra Skill Build

     Berbeda dengan build sebelumnya yaitu Hybrid Elestra.  Ice build elestra kurang begitu berasa damagenya, walaupun dapat bantuan buff +20% ice atk tetap saja masih kurang. Terkecuali kalau kalian punya ekstra gold/biaya untuk Gear Up ke High Gear. Tapi tetap saja kurang efektif, karena Elestra bukan termasuk DPS.

       Elestra lebih ke arah Support Ice Stacking yang bisa meningkatkan damage ke musuh sebesar 50%-100%. Agar tetap Survive di Nest/Raid 70 saya sarankan untuk meningkatkan HP dan Def saja, sehingga tidak mudah mati. Weapon yang saya gunakan sekarang lebih ke arah Support yaitu Staff dan Crystal Ball dengan Suffix Intelect III, alasannya adalah untuk memanfaatkan Trigger Suffixnya sehingga ada tambahan untuk serangan Element sebesar 25% setiap 20 detik.
       Elestra full ice ini agak sedikit susah di PVE, karena skillnya terlalu sedikit (tidak sampai 1 bar). Saya  lebih nyaman pakai build ini, karena enak ketika dipakai Ladder. Apalagi damage full ice di ladder/pvp lumayan sakit dan debuff freezenya juga dapat menyulitkan musuh.Jika melihat Revamp Elestra,  beberapa skill ice akan ditingkatkan damagenya hingga 100%, tetapi menghilangkan Freeze Status. Oleh karena itu, saya memilih untuk menggunakan build Full ice agar ketika Revamp nanti tidak perlu direset lagi untuk mencoba damage barunya.

Elestra Skill Build
Elestra Skill Build

Glacial Spike lv 16:
Walaupun ini skill masuk ke top DPS di sorce tree, tapi saya kekurangan Skill Point untuk MAX.

Toxic Spray + Shockwave lv 1:

Dua skill ini saya pakai  untuk PVP/Ladder. Toxic Spray berguna untuk mengunci musuh yang jatuh ke tanah (walaupun tidak lv 6, tapi tetap berguna). Sedangkan shockwave untuk mementalkan musuh yang mendekat, karena memiliki super armor break yang besar.

Blink + Escape lv 5:

Wajib untuk skill penyelamat dengan memanfaatkan iframenya, karena sorce defnya terlalu kecil.

HP Mastery lv 6:

Biar HPnya semakin banyak.

MP Recovery lv 5:

Skill yang berguna untuk para pengguna Ice/Fire Shield yang selalu aktif. Jika kalian rasa MP recovery charnya tinggi, bisa mengurangi skill ini sesuka hati dan bisa dialokasikan ke skill lain yang menurut kalian bermanfaat.

Icy Gust lv 11:
Skill ini punya cooldown yang cepat dan sangat menyusahkan musuh di PVP, karena mengurangi ice resist 30% dan slow status. Icy Gust level 1 dengan 11 hanya berbeda pada Slow Statusnya yang lebih lambat.

Phoenix Strom lv 11:
Skill ini bisa dibilang skill dengan casting time tercepat di Elemental Lord skill tree. Damagenya full hitnya juga lumayan besar, tetapi untuk full hit kita harus menempel dengan musuh.

Glacial wave lv 11:
Skill beku instan yang wajib ditingkatkan sampe MAX, karena semakin tinggi levelnya, maka bekunya akan semakin lama.

No Shatter:
Kenapa tidak ambil shatter? karena freeze effect itu lebih cepat hilang dibanding burn effect. Sehingga terkadang kita sedang casting skill Shatter, lalu Freeze Status dimusuhnya sudah hilang. Tetapi bagi kalian yang suka dengan skill ini bisa menaikannya di Level 1 atau 11, karena bisa digunakan untuk cancel trap/skill pada beberapa bos di Nest 70.

Freezing Sword lv 16:
Damage MAX (Level 19) dengan level 16  tidak terlalu jauh beda, skill ini bisa dijadikan skill untuk menyicil musuh di ladder karena rangenya jauh, damagenya lumayan sakit dan dapat mengurangi Aerial Evasion musuh.

Freezing Field lv 18:

Walaupun damagenya d PVE tidak terlalu besar, tetapi di PVP skill ini termasuk skill sakit dengan range jauh dan area luas. Sangat cocok untuk kalian yang suka bermain dari jauh. 

Frozen Spike lv 16:

Satu-satunya skill di line Ice yang damagenya lumayan besar di PVE. Apalagi setelah Revamp Elestra nanti tidak ada Hit Limitnya, sehingga tidak ada pengurangan damage setelah 3x hit.

Ice Shield lv 5:

Karena ini build Full Ice, jadi Shield yang saya gunakan adalah Ice Shield. 

Chilling Mist lv 13:

Sampai sekarang skill ini di PVE masih kurang mantap, tetapi nanti setelah Revamp Elestra damagenya akan dinaikan 100%. Saya kadang malas dengan EX skill ini, karena untuk Full Hit yang castingnya terlalu lama. Kalau di ladder sih, skill ini bisa dibilang sakit kalau kena full hit, apalagi di kombo dengan Ice Sphere.

Blizzard lv 2:
Saya selalu berharap akan ada revamp yang membuat casting skill ini menjadi Invisible seperti Heavenly Judgementnya Inquisitor. Soalnya terkadang pake skill ini di PVE/PVP  bisa membuat saya malah terkena hit musuh.

Ice Barrier lv 3:
Skill yang berguna untuk melindungi kita, mirip dengan guardian forcenya paladin. Perbedaanya itu kekuatan barriernya dari magic atk kita dengan  cooldow yang lumayan lama.

Ice Sphere lv 7:

Damagenya sih tidak terlalu besar ya, tetapi yang dibutuhin itu bekunya. Semakin tinggi levelnya, maka bekunya akan semakin lama juga. 


Skill plate:
1. Freezing Sword (+20% damage)
2. Freezing Field (+20% damage)
3. Chilling Mist (+20% damage)
4. Ice Shield (+15% reduce damage)

Optional: Frozen Spike (+20% damage), Phoenix Strom (+20% Damage)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments: