DARK SUMMONER SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE)

DARK SUMMONER SKILL BUILD

      Berita update skill revamp Screamer sudah ada dari pertengah tahun tapi terus di undur. Sebagai pengguna screamer dari awal cap 50 saya merasa kecewa. Rasanya sudah jobnya kurang peminat, ditambah lagi lama di revamp. Semoga saja developer tidak mengundur revamp screamer lagi yang rencananya akan dilakukan pada bulan Desember.


       Dark summoner skill build, lumayan jarang dibahas oleh beberapa orang. Hmm, mungkin karena Dark summoner kurang populer di Dragon Nest. Bahkan beberapa orang tidak sadar kalau job ini ada di Dragon nest. Padahal pada cap 70 ini yang merupakan zaman elemen, dark summoner punya potensial untuk menjadi support DPS untuk dark party. Dikarenakan DS punya buff sadism pleasure (dark atk +20%) untuk semua anggota party, grudge formation (+ damage) dan puppet (+ damage). Skill Puppet punya kelemahan yaitu ada resist untuk boss nest sehingga puppet jadi lebih cepat dan DS punya damage yang dibawan rata-rata.





Dark Summoner Skill Build

DARK SUMMONER SKILL BUILD

Soul Wind lv 21:
Salah satu skill DPS di Kali Tree, apalagi semenjak ada versi exnya yang range skillnya lebih jauh, bentuknya lebih besar, bisa menembus monster, cooldown cepat dan ada penambahan damage 25% untuk level 6 keatas. 

Tumble + Dummy ghost + Aerial evasion max:


MP Recovery lv 4:
Sedikit membantu apabila MP kita bocor, tapi sejauh ini jika dipakai PVE jarang bocor, kecuali ketika Ladder bocor banget.


Phantom Claw lv 6:
Casting skill ini saya rasa terlalu lama untuk full hit dan damagenya masih kurang.

Chain Claw lv 16:

Ada pengurangan cooldown pada setiap peak level yaitu 6, 11 dan 16. Walaupun damagenya masih kurang tapi sebanding dengan cooldownnya yang cepat.

Ravenge Hand lv 1:

Skill ini sebenarnya berguna untuk mobbing musuh pas lagi di Dungeon, tapi saya pribadi kurang suka sama skill ini, apalagi kalau dipake untuk lawan boss nest yang rajin gerak.

Phantom Rage lv 1:

Persyaratan.

Blitz Claw lv 16:

Alasan utama saya ambil skill ini max itu karena cooldownnya berkurang untuk setiap peak level (6, 11 dan 16). Selain itu iframe di awal casting berguna untuk menghindari skill-skill maut boss 70 seperti stomp.

Ramapage Claw lv 13:

Skill ex level 70 untuk dark summoner (DS), damagenya jauh lebih besar dibanding skill lain di linenya DS.

Phantom Avenger lv 2:

Ultimate skill favoritenya para screamer, karena gabungan divine avatar dan spirit boost.

Increase Soul 4:

Buff matk yang mengurangi HP kita tiap detiknya, cocok untuk dark summoner yang bisa heal diri sendiri.

Stigma of Curse lv 1:

Skill yang berguna untuk menandai monster supaya bisa cast puppet, selain itu skill ini berguna untuk menambah hit damage skill di Soul Eater line.

Summon Puppet lv 6:

Skill yang sebenarnya berguna di PVE, tapi karena  ada resist untuk beberapa boss nest/raid yang ngebuat skill ini jadi agak kurang. Semoga aja di revamp screamer nanti, resistnya jangan terlalu cepat biar screamer bisa dilirik di party,

Grudge Formation lv 9:

buff super armor 100% dan meningkatan serangan. Buff yang wajib dinaikan max, karena berguna ketika party dengan job yang super armornya lemah. Kekurangan skill ini sih cooldownnya masih lumayan lama dan kadang bisa membuat lag/dc pas nest (saya pribadi sih).

Spirit Paper, Cling Snake, Soul Gate lv 1:

Sebenarnya secara DPS, Soul Gate termasuk salah satu DPS di Screamer Tree. Tapi untuk DS saya pribadi masih kurang nyaman untuk ambil skill ini max, karena jarak serangannya yang terlalu pendek (dibanding EX) dan kurang efektif untuk boss yang terus bergerak.

Spirit Beast lv 11:

Damagenya hampir sama dengan Rampage Claw dan ada tambahan curse damage.

Sadism Pleasure lv 6:
Buff dark atk yang wajib max, karena menambah dark atk untuk sendiri dan anggota party, selain itu ini skill berguna untuk heal pribadinya DS.

Chaos Formation lv 7:

Skill ini sebenarnya sakit, tapi castingnya harus diam agak lama untuk full hit. Jadi kalau maksa full hit kita malah ke hit monster yang sabar aja.


Skill Plate: (Suport DPS)

1. Rampage Claw (+20% Damage)
2. Chain Claw (+20% Damage)
3. Blitz Claw (+20% Damage)
4. Chaos Formation (+20% Damage)

Optional: Grudge Formation (-20% Cooldown), Sadism Pleasure (+20% Debuff Duration)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment