PHYSICAL GEAR MASTER SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE)

Gear Master Skill Build
       
      Para Gear Master banyak yang kebingunan ketika ada skill barunya (termasuk saya). Kebanyakan bingung untuk membuat build yang tepat dan efektif. Sama seperti ketika saya membuat Skill Build Shooting Star, Gear Master juga akan kekurangan banyak SP. Jadi, perlu hati-hati dalam memilih skillnya, jangan sampai menaikan skill yang kurang efektif.

        Skill barunya adalah Reload, Chemical Granade dan Mechanic Mode. Skill yang saya gunakan di build ini adalah Chimcal Granade (-15% element def) dan Mechanic Mode (+atk power). Mechanic Mode membuat Gear Master menjadi salah satu Top DPS di dragon nest. Oleh karena itu, untuk membuat build ini saya harus merelakan mengambil reset coloseum untuk melakukan test build yang nyaman bagi saya. Kalian bisa menilai bagaimana build ini dan bisa dijadikan referensi Skill Build Gear Master.





Gear Master Skill Build

Gear Master Skill Build



Tumble + Aerial Evasion : Max

Wax lv 4:

Karena Skill Pointnya terbatas, saya rasa segini saja sudah cukup.

Stun Grenade lv 11:

Skill ini level 11 memiliki kemungkinan stun sebesar 65%, tetapi kalau masalah damagenya masih tidak terlalu besar.

Summon Alfredo lv 3  +  Recall Alfredo lv 1:

Skill wajib buat Engineer

MP Recovery Max:
Nah ini skill yang wajib MAX. Kenapa? karena semenjak revamp skill baru, Gear Master menjadi job yang boros MPnya. Apalagi skill Mechanic Mode yang bisa membuat Gear Master mengeluarkan skill terus menerus.


Vending Machine lv 1: (+1)
Saya pakai skill ring +1 untuk skill ini, supaya jumlah potion yang dikeluarkan lebih banyak dan persenannya lebih tinggi. Sehingga bisa saya gunakan ketika sedang kehabisan MP atau HP di PVE atau Ladder.



Ping Pong Bomb lv 11 atau Mecha Shock lv 11:
Saya masih sedikit bimbang memilih antara dua skill ini. Setelah berfikir bahwa bebek tidak selalu konsisten dalam mengeluarkan mecha shock bahkan terkadang random, sehingga saya memilih untuk menaikan pingpong level 11.

Reload lv 1:

Syarat untuk mengambil Chemical Granade.

Chemical Granade lv 10:

Debuff minus elemen def selama18 detik dan cooldown 20 detik.

Alfredo Stomp lv 1:
persyaratan


Alfredo Berseker lv 1:
Alfredo di GM tidak terlalu dipakai untuk DPS.


Transition Damage lv 5:

Ini skill berguna untuk penyelamat para Sorce/job yang mempunyai def kecil di Nest/Raid 70.

Rocker Jump lv 1:
Setelah revamp, ini skill jadi punya dua fungsi yaitu tumble klik kanan/kiri.

Gravity Granade lv 1:
Skill ini saya gunakan untuk mengumpulkan musuh.


Gatling Gun Tower lv 1:
Persyaratan, walaupun secara DPS MM Gatling Gun Tower itu paling tinggi, tetapi untuk penggunaannya saya rasa kurang begitu efektif. Karena untuk mendapatkan full hitnya kita harus benar-benar menempel dengan monster/boss, dan itu sangat beresiko untuk nest/raid pada cap 70.


Cannon Tower lv 15: (+1)

Kenapa max? karena damagenya yang besar, pada MM Cannon Tower tidak ada Cooldown untuk skill ini dan rangenya sangat jauh.

Ice Pump Tower lv 1:

Karena saya memilih build atk power, jadi saya tidak menaikan ini skill sampai MAX.

MechaDuck lv 6 dan Mecha Siren lv 1:

Persyaratan saja

Mecha Bomber lv 12:
Buat suport ketika sedang Nest/raid karena mengurangi serangan musuh sebesar 36% selama 12s. Ditambah ini menjadi EX 70 sehingga damagenya menjadi lebih besar.


Mechanic Mode lv 13:
Bila kita ingin menjadi DPS, maka wajib menaikan skill ini MAX. Mechanic Mode(MM) lv 13 menambah 30% atk dan mengurangi serangan 22% . Ketika sedangan cast MM, kita bisa menggunakan Gatling Gun dan Cannon Tower tanpa cooldown. Sehingga skill ini bisa menjadi sumber DPS kita, apalagi kalau kita rajin on/off Mechanic mode sehingga bisa menggunakan tower dan juga MM tower secara bersamaan.


Skyline lv 2:
Sudah pasti ambil skill ultimate ini, karena tidak memerlukan casting time yang lama.


*Kenapa saya tidak mengambil Mine Thrower dan Biochemical Missile (BCM)? Karena itu butuh 2x Reload, sedangkan kalau sedang Mechanic Mode kita tidak bisa menggunakan Reload. Jadi pasti akan membuat kalian lebih kerepotan, ditambah BCM sudah tidak ada debuff lagi.


Chainsaw Tower lv 9:
Wajib Max!! Apalagi ini menjadi salah satu top DPS skill. Ditambah sekarang ada Mechanic Mode yang bisa membuat kita melakukan dua serangan chainsaw tower yang berasan dari summon tower dan Mechanic mode.

Big Mecha Bomber lv 6:
Jika ingin skill ini sakit, kalian harus mengusahkan casting skill sampai selesai sehingga ada penambahan damage 50%. Casting time hingga selesai itu kira-kira memakan waktu 3 detik, jadi kalian harus berhati-hati menggunakan, kalau situasi tidak memungkinkan lebih baik di cancel/langsung dilempar.

Skill Plate:
1. Chainsaw Tower (-20% Cooldown)
2. Big Mecha Bomber (+20% Damage)

3. Transitional Damage (-20% Cooldown)
4. Mecha duck (-20% cooldown)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment